Jumat, Oktober 31, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Sukses Menjadi Magnet, Jumlah Pengunjung GIIAS 2022 Lewati 385 Ribu Orang

by Indra Prabowo
Agustus 22, 2022
jumlah pengunjung giias 2022
Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS 2022) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, kabupaten Tangerang, telah berakhir. Selama 11 hari (11-21 Agustus), jumlah pengunjung GIIAS 2022 lebih dari 385 ribu pengunjung. 

“Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat jumlah pengunjung GIIAS 2022 di Tangerang sebanyak 385.487 pengunjung. Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022,” ungkap Rizwan Alamsjah, ketua penyelenggaran GIIAS 2022 dan ketua III Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Tingginya minat masyarakat berkunjung berkat GIIAS 2022 tampil beda merepresentasikan masa depan industri otomotif Indonesia yang cerah, terus tumbuh, bergerak ke depan, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan. Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik di GIIAS 2022, menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

Baca Juga :

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Jumlah pengunjung GIIAS 2022 di Tangerang itu lebih banyak dibandingkan 2021, yang mencapai 293.252 pengunjung.

Total 25 merek mobil penumpang dan kendaraan komersial meramaikan GIIAS 2022. Deretan brand  mobil penumpang terdiri dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan dari brand-brand kendaraan niaga Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Deretan brand sepedamotor juga berpartisipasi, tercatat 15 merek ternama Alva, AHM (Astra Honda Motor), Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. Lebih dari 100 merek industri pendukung yang turut berpartisipasi, dan dari industri karoseri, yaitu Adiputro, Laksana, Tentrem.

Penyelenggaraan GIIAS 2022 mendapatkan dukungan penuh dari para sponsor, yakni Astra Financial sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 yang hadir bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. Ilectra Motor Group Electrified by ALVA, OLX Autos sebagai official trade in partner, dan Pertamax Turbo. serta sponsor GIIAS 2022 lainnya, GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera Protection, Permata Bank, Superchallenge, The Body Shop, Skrineer dan Bkleen.

Setelah GIIAS 2022 di Tangerang, berikutnya akan digelar di Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, dan ditutup oleh GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center. ##

Tags: AudiBMWCheryDaihatsuDFSKGIIAS 2022HondaHyundaiIsuzuKiaLexusMazdaMGMINIMitsubishi MotorsNissanPorscheSubaruSuzukiToyotaVWWuling
Previous Post

Mitsubishi Hadirkan Kenyamanan di Bagian Interior New Xpander Cross 2022

Next Post

MPV 7-seater Proton Exora 2023 Semakin Cantik

Related Posts

Honda 0 α
Berita

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Oktober 31, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Oktober 31, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

Honda 0 α
Berita

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Oktober 31, 2025
United Bike Espana E1
Berita

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Oktober 31, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Oktober 31, 2025
AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.