Jumat, Mei 23, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Fighter, Andalan Mitsubishi Fuso Kuasai 23% Segmen Medium Duty Truck 2018

by Indra Prabowo
Maret 2, 2018
Fighter

Produk baru Mitsubishi Fuso di segmen MDT, Fighter (Dji Endee)

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Tahun 2017 merupakan tahun positif bagi industri otomotif khususnya di segmen kendaraan niaga. Bertumbuhnya industri di sektor pertambangan dan perkebunan memberikan efek domino terhadap peningkatan demand sarana transportasi logistik.

Mitsubishi Fuso adalah salah satu merek kendaraan niaga yang mencatat sukses pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan. Sepanjang tahun lalu, sebanyak 42.319 unit Mitsubishi Fuso berhasil terjual. Naik 28% dibanding pencapaian 2016 yang hanya mencatat angka penjualan 33.061 unit.

“Kondisi ini didorong oleh sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastuktur yang tumbuh cukup signifikan. Meski begitu, sektor logistik dan consumer goods masih menyumbang kontribusi terbesar dan pertumbuhannya cenderung stabil,” ujar Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Jumat (2/3/2018) di acara annual media gathering yang berlangsung berbarengan event GIICOMVEC 2018 di JCC Senayan, Jakarta.

Baca Juga :

Honda HR-V 2026 bersolek demi gaet Gen-Z

Toyota RAV4 2026 hanya akan tersedia dalam opsi PHEV dan Hybrid

Mitsubishi Xpander Cross 2025 lebih maskulin

Pencapaian tersebut sekaligus kembali mengukuhkan Mitsubishi Fuso sebagai pemuncak di segmen commercial vehicle dengan penguasaan market sebesar 45%. Khusus di segmen light truck, Colt Diesel malah tidak memberi angin kepada merek kompetitor lain dengan menguasai pasar hingga 58%. Ini adalah pencapaian terbesar sepanjang 8 tahun ke belakang.

“Target besar Mitsubishi Fuso adalah menguasai lebih dari setengah pasar kendaraan niaga di Indonesia dan menjadi market leader secara absolut. Khususnya kami ingin meningkatkan share di segmen MDT, untuk itu kami menghadirkan produk yang akan segera diluncurkan di tahun 2018 ini, yaitu Fighter,” tutur Duljatmono.

Mitsubishi Fuso Fighter Meluncur di Semester Pertama 2018

Mitsubishi Fuso Fighter diperkenalkan langsung di GIICOMVEC 2018 dan merupakan produk yang keberadaannya sudah diterima dengan baik para pebisnis profesional di Jepang.

Keunggulan yang ditawarkan selain dari sisi performance, desain modern, kenyamanan, juga unggul dalam profesionalisme produk serta layanan pendukungnya.

Fighter menjadi salah satu langkah strategis PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam mewujudkan ambisinya menguasai 23% pasar di segmen Medium Duty Truck (MDT) Tanah Air di tahun ini.

“Fighter kami siapkan untuk 2018 dan segera diluncurkan pada semester pertama tahun ini. Total selama 3 tahun akan ada 16 varian, sehingga line up kami makin bertambah serta memberikan makin banyak pilihan kepada konsumen di segmen MDT,” lanjut Duljatmono.

Rencananya kendaraan komersial terbaru ini akan dirakit secara lokal di pabrik Mitsubishi Fuso di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Untuk tahap awal masih menggunakan sistem produksi semi CKD dan secara bertahap hingga 2021 targetnya sudah full dirakit disini.

Sementara itu Doni Maksudi, Deputy Group Head Field Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan sudah mempelajari karakter pasar truk MDT di Indonesia. Dengan begitu Mitsubishi Fuso percaya diri dalam memasang target tinggi untuk pencapaian di tahun ini.

“Kami melihat pasar 2018 akan meningkat minimal 20%. Colt Diesel kita targetkan naik dari 58% menjadi 59%. Sementara truk Mitsubishi Fuso di segmen MDT kita targetkan naik jadi 23% tahun ini, untuk kemudian jadi 25% di 2020,” ungkap Doni Maksudi.

Ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Mitsubishi Fuso dan lewat acara ini sekaligus Doni Maksudi berharap media bisa menjadi corong untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa berbisnis menggunakan Mitsubishi Fuso itu sangat menguntungkan.

Tags: Bus dan TrukDuljatmonoGIICOMVEC 2018Krama Yudha Tiga Berlian MotorsKTBMitsubishi FusoMitsubishi Fuso FighterTrukTruk Mitsubishi
Previous Post

Sukses Bersama Suzuki Carry : Darma Kumara Mengandalkannya Sejak Tahun 1991

Next Post

Rambah Australia, Pertamina Lubricants Buka Kantor Cabang di Sydney

Related Posts

Honda HR-V 2026
Berita

Honda HR-V 2026 bersolek demi gaet Gen-Z

Mei 22, 2025
Toyota RAV4 2026
Berita

Toyota RAV4 2026 hanya akan tersedia dalam opsi PHEV dan Hybrid

Mei 21, 2025
Mitsubishi Xpander Cross 2025
Berita

Mitsubishi Xpander Cross 2025 lebih maskulin

Mei 17, 2025
Mitsubishi Xpander 2025
Berita

Mitsubishi Xpander 2025 dapat upgrade

Mei 17, 2025
Toyota bZ4X Touring
Berita

Toyota bZ4X Touring lebih panjang dan tinggi untuk penikmat jalan-jalan

Mei 19, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Harga Chery Tiggo 8 Hybrid bikin Jepang dan Korea pusing

Mei 16, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.