JAKARTA — PT Clipan Finance Indonesia menutup 2022 dengan performa lebih baik dibandingkan 2021. Clipan Finance menorehkan pembiayaan baru sekitar Rp7,4 triliun atau naik 100,24% dari tahun sebelumnya serta kualitas NPF (non performance financing) tetap terjaga yakni di bawah 1%.
Terlepas dari performa yang memuaskan tersebut, perusahaan pembiayaan otomotif yang beroperasi mulai 15 Januari 1982 ini berkomitmen menebar kebaikan memasuki usia ke-41 tahun.
Melalui program “Tebar Kebaikan di 41 Kota” Clipan Finance mewujudkan terimakasihnya terhadap lingkungan sekitar yang telah menjadi teman dalam mengarungi perjalanan hingga hari ini.
Aksi Tebar Kebaikan di 41 Kota mengambil tempat di Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Medan, Padang, Sukoharjo, Lampung, Jambi, Batam, Makassar dan beberapa kota besar lainnya. Aksi kebaikan yang dilaksanakan pun beragam, seperti pemberian alat tulis kepada siswa berprestasi, pemberian sembako kepada warga pra-sejahtera di lingkungan sekitar, donor darah, dan sumbangan kebutuhan pokok di panti asuhan dan panti Lansia (lanjut usia).

“Program ini dilaksanakan dengan harapan keberadaan Clipan Finance mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kesuksesan ini tentunya didukung oleh rekan di kantor cabang Perusahaan dan kami mendapat banyak tanggapan positif dari lingkungan sekitar. Hal ini membuat kami mencoba memaknai apa yang kami akan lakukan dan memberikan yang terbaik bagi lingkungan di sekitar kami sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan, agar aksi ini memiliki nilai dan tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban,” kata Jahja Anwar, direktur Clipan Finance.
Kembali ke performa anak perusahaan Panin Bank ini. Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Utama Clipan Finance, mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis menjadi bekal Perusahaan melangkah lebih jauh di masa depan.
“Capaian pertumbuhan bisnis ini sebagai bekal Perusahaan melangkah lebih jauh ke depan. Dengan segala torehan dan pencapaian tahun 2022, kami tetap bertekad akan melukis lembaran baru di usia ke-41 ini dengan “Lebih Baik”. Berbekal semangat tinggi, konsistensi, dan inisiasi strategis yang dicanangkan, kami yakin mampu mencapai berbagai tantangan kedepannya,” ujar Harjanto Tjitohardjojo.
Dia pun membeberkan beberapa strategi yang akan diterapkan penetrasi pasar, diversifikasi produk dan transformasi layanan. Dari sisi internal, mereka akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). ##