Poissy – Citroen sebagai brand manufaktur mobil asal Perancis yang sudah berusia 103 tahun mengabarkan sudah menyiapkan logo terbaru Citroen sebagai bagian dari perubahan menuju elektrifikasi. Diyakini logo Citroen ini sebagai identitas baru evolusi ke-10 semenjak perusahaan mobil yang berbasis di Poissy ini berdiri tahun 1919.
Sedianya logo terbaru Citroen ini akan dipasangkan di produk baru lansiran 2023 dan juga mobil konsep yang ditampilkan pada pertengahan 2023. Hal ini sebagai bagian dari menjalankan akselerasi brand dalam kendaraan listrik dan mempertegas DNA sejatinya untuk keterjangkauan, ketangkasan, dan kesejahteraan pelanggan.
Identitas terbaru Citroen masih membawa logo dari pendirinya Andre Citroen, terinspirasi dari kesuksesannya di perusahaan baja dengan membentuk sudut chevron ‘herringbone’ sistem. Bentuk faniliar dari ‘deux chevrons’ masih menjadi jantung identitas Citroen semenjak itu.

Global Brand Designer Citroën, Alexandre Revert mengatakan: “Saat kami melihat ke masa depan, adalah logis bagi kami untuk menutup loop dengan kembali secara grafis ke logo pertama André Citroën yang mewakili janji sejati akan mobilitas yang terjangkau dan inovatif untuk semua.”
Revert menjelaskan secara progresif beralih ke tanda tangan merek yang lebih menonjol dan terlihat untuk desain masa depan kami adalah evolusi yang signifikan jika tidak kentara, di mana ketepatan teknis, chevron fungsional dianut oleh dan dikontraskan dengan kehangatan dan kelembutan oval yang hampir manusiawi yang mengelilinginya.
Tak sekadar di mobil, logo terbaru Citroen ini juga akan merambah ke lingkungan digital dan digunakan di kendaraan sebagai mempertegas elemen company corporate identity, mulai dari merchandise dan dokumentasi ke jaringan diler dan penanda di gedung perusahaan.
CEO Citroën Vincent Cobée mengatakan, “Saat kami memulai babak yang mungkin paling menarik dalam sejarah 103 tahun kami, ini adalah waktu yang tepat bagi Citroën untuk mengadopsi tampilan baru yang modern dan kontemporer.”
Vincent menegaskan identitas baru ini adalah simbol kemajuan yang elegan saat Citroen menggerakkan pelanggan secara fisik dalam kendaraan yang berani dan berwawasan ke depan menantang aturan industri tradisional, dan secara emosional dengan memastikan seluruh pengalaman mereka – terutama menggunakan listrik – lebih terjangkau, nyaman, dan menyenangkan bagi mereka memenuhi keinginan dan kebutuhan.