Sepanjang gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Isuzu Astra catatkan transaksi positif. Tercatat, sebanyak 256 unit kendaraan terjual sepanjang pameran.
Selama 8 hari ikuti pameran yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, itu, Isuzu Astra catatkan penjualan dengan nilai transaksi mencapai Rp 106,8 miliar.
“Tentunya kami sangat merasa senang karena selama mengikuti pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 ini hasil penjualan kami begitu bagus. Artinya penerimaan masyarakat terhadap Isuzu begitu baik, sehingga kami tetap dipercaya dan diterima di hati masyarakat,” tutur President Director PT Isuzu Asta Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily.
Ernando menjelaskan, secara detail dari total penjualan di JAW 2022 disumbangkan oleh Isuzu Traga, Isuzu Elf, Isuzu GIGA, All New Isuzu D-max, dan All New Isuzu mu-X 4×4. Seluruh model tersebut berhasil diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.
Line up yang dihadirkan oleh Isuzu dalam pameran JAW 2022 ini tentunya merupakan line up kendaraan terbaru yang telah menggunakan mesin diesel berteknologi common rail yang ramah terhadap lingkungan. Mesin kendaraan Isuzu telah memenuhi standar emisi Euro4.
Pameran JAW 2022 ini menurut Ernando, sukses berkontribusi mendongkrak penjualan di masa pandemi Covid-19. Trennya juga sudah mengarah positif, karena terbukti dari hasil penjualan Isuzu Astra di pameran otomotif tersebut.
“Program-program penjualan yang kami berikan selama pameran juga berhasil diserap dengan baik oleh konsumen. Daya beli masyarakat terhadap kendaraan juga sudah mulai meningkat lagi,” ujar Ernando.
Pelaksanaan pameran otomotif pertama pada tahun ini mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier dan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.
Hingga hari terakhir penyelenggaraan sebanyak 53.164 pengunjung tercatat menghadiri JAW 2022. Menurut GAIKINDO jumlah tersebut menjadi sebuah pencapaian tersendiri, karena para pengunjung yang hadir tersebut merupakan calon pembeli potensial dari para peserta.
“Penyelenggaraan perdana JAW tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, untuk itu Kami sangat berterima kasih,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.
Penyelenggaraan pertama JAW 2022 adalah ajang perkenalan bagi seluruh pengunjung. GAIKINDO menekankan bahwa penyelenggaraan perdana ini adalah tahap untuk menciptakan kesan positif dimasyarakat, dan khususnya para pembeli potensial.
“Kami bersyukur karena pada penyelenggaraan JAW yang pertama ini, beberapa peserta menyampaikan bahwa catatan penjualan mereka telah berhasil melebihi target yang mereka sasar, sehingga menurut Kami JAW telah menciptakan awareness dimasyarakat, bahwa JAW adalah pameran yang dituju untuk mencari tahu tentang produk otomotif terbaru dan mendapatkan penawaran terbaik dari seluruh peserta,” pungkas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.