Selasa, Oktober 7, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Suzuki Fronx Fenomenal

by Indra Prabowo
Agustus 21, 2025
Suzuki Fronx
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — Suzuki Fronx fenomenal. Diluncurkan pada 28 Mei 2025, sub-compact crossover ini langsung menyumbang 28% total penjualan Suzuki, bahkan menguasai 47% penjualan segmen mobil penumpang Suzuki.

Hal ini menunjukkan bahwa model tersebut tidak hanya sekadar produk baru, tetapi juga menjadi salah satu pilar utama dalam strategi penjualan Suzuki di Indonesia.

Selain menawarkan desain menawan, Suzuki Fronx juga berhasil memikat banyak konsumen cerdas berkat keunggulan teknologi hybrid-nya. Terbukti, 89% dari unit yang terjual merupakan model hybrid, suatu kondisi penggambaran berlangsungnya kesadaran publik akan pentingnya efisiensi bahan bakar dan dampak lingkungan. Dalam waktu singkat, Suzuki Fronx langsung menjadi motor penggerak utama penjualan keseluruhan hybrid Suzuki, memimpin dengan porsi 62%.

Baca Juga :

FIFGROUP bersinar di IMOS 2025

Mandala Finance resmi masuk ke Adira Finance

Oli sintetis motor 2-tak Motul 710 2T bikin mesin tak berasap

“Pencapaian penjualan ritel Suzuki Juli 2025 adalah bukti nyata dari strategi produk kami yang tepat sasaran dan keberanian dalam menghadirkan inovasi,” ujar Randy R Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya. Kami sangat optimistis momentum positif ini akan terus berlanjut,” tambah Randy.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 24 Juli – 3 Agustus 2025 di Kabupaten Tangerang, Suzuki Fronx sebagai penyumbang penjualan terbesar Suzuki dengan porsi 38% dari total unit terjual. Prestasi tersebut kian lengkap lewat raihan penghargaan Favorite Passenger Car Crossover, yang menjadi validasi langsung dari apresiasi konsumen.

Berkat dorongan kuat dari model ini, total penjualan ritel Suzuki naik 20% pada Juli 2025 dari bulan sebelumnya, menembus batas di atas 5.500 unit. Selain itu, pertumbuhan juga dirasakan pada berbagai jajaran produk. Kategori mobil penumpang melonjak 17%, sehingga sanggup membulatkan kontribusi sebesar 60% secara keseluruhan. Sementara kategori kendaraan komersial turut meroket 26% lewat Suzuki Carry. Kombinasi tersebut semakin memperkuat posisi Suzuki, menempati peringkat 3 besar di pasar otomotif nasional pada periode Juli 2025.

Sejalan dengan komitmen Suzuki menuju netralitas karbon melalui strategi multi-pathway, kinerja kendaraan ramah lingkungan semakin menonjol. Sepanjang Juli 2025, model hybrid menyumbang 68% dari total penjualan ritel segmen mobil penumpang Suzuki. Angka ini mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap teknologi ramah lingkungan Suzuki yang menghadirkan efisiensi bahan bakar signifikan tanpa mengorbankan performa. ##

Tags: FroxGIIAS 2025SuzukiSuzuki CarrySuzuki Fronx
Previous Post

PT Luxury Trans Indonesia kedatangan 100 mobil listrik NETA

Next Post

Welmart Purba nahkodai Motul Indonesia Energy

Related Posts

FIFROUP
Berita

FIFGROUP bersinar di IMOS 2025

Oktober 7, 2025
Mandala Finance
Berita

Mandala Finance resmi masuk ke Adira Finance

Oktober 7, 2025
Oli motor 2 tak Motul 710 2T
Berita

Oli sintetis motor 2-tak Motul 710 2T bikin mesin tak berasap

Oktober 6, 2025
Fermin Aldeguer
Berita

Federal Oil bangga dampingi Fermin Aldeguer raih kemenangan perdana

Oktober 6, 2025
UMKM Binaan Pertamina
Berita

Puluhan UMKM Binaan Pertamina kecipratan rezeki di MotoGP Indonesia 2025

Oktober 5, 2025
Pertamina
Berita

Pertamina: MotoGP Indonesia buka peluang besar bagi pariwisata Lombok

Oktober 5, 2025

TERBARU

FIFROUP
Berita

FIFGROUP bersinar di IMOS 2025

Oktober 7, 2025
Mandala Finance
Berita

Mandala Finance resmi masuk ke Adira Finance

Oktober 7, 2025
Oli motor 2 tak Motul 710 2T
Berita

Oli sintetis motor 2-tak Motul 710 2T bikin mesin tak berasap

Oktober 6, 2025
Fermin Aldeguer
Berita

Federal Oil bangga dampingi Fermin Aldeguer raih kemenangan perdana

Oktober 6, 2025
UMKM Binaan Pertamina
Berita

Puluhan UMKM Binaan Pertamina kecipratan rezeki di MotoGP Indonesia 2025

Oktober 5, 2025
Pertamina
Berita

Pertamina: MotoGP Indonesia buka peluang besar bagi pariwisata Lombok

Oktober 5, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

XPENG G6 Pro
Berita

Nikmatnya mengendarai XPENG G6 Pro Jakarta-Bandung

Oktober 2, 2025
aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.