Minggu, September 28, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Bingung pilih oli mobil atau motor? DR.Lube solusinya

by Ismet Humaedi
Agustus 2, 2025
Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang – Mengemudi mobil saat ini tak hanya didominasi oleh laki-laki, perempuan masa kini juga sudah terbiasa melakukannya sehari-hari. Tak hanya piawai mengendarai mobil, tetapi perempuan juga semakin peduli dan teredukasi mengenai perawatan mesin.

Ini melampaui stereotipe lama yang menganggap urusan teknis adalah ranah laki-laki semata. Stereotip ini tak hanya membatasi ruang perempuan dalam dunia otomotif, tetapi juga mengabaikan banyak sosok inspiratif yang justru mampu membuktikan kompetensinya. Salah satunya adalah Diva Zahra, seorang sprint rally driver yang hadir mematahkan stigma tersebut melalui kiprahnya di lintasan dan kepeduliannya terhadap performa kendaraan.

“Dunia rally masih didominasi laki-laki, jadi kadang kami harus kerja dua kali lebih keras untuk dapetin pengakuan. Tapi justru itu yang bikin aku makin semangat. Tantangan terbesarnya adalah membuktikan bahwa wanita juga bisa kompetitif, tangguh, dan punya skill yang sama hebatnya di lintasan,” ujar Diva Zahra, pada talk show di GIIAS 2025, pada Selasa, 29 Juli 2025.

Baca Juga :

Mitsubishi XFORCE dengan tingkat keselamatan tertinggi

Ini daftar keunggulan Mitsubishi Destinator

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

Menurut Diva, stereotip perempuan tidak perlu paham mesin mobil merupakan kesalahan besar. Pengalamannya di lintasan justru memperkuat keyakinan bahwa memahami kebutuhan kendaraan bukan hanya urusan teknis, tapi juga bagian dari kesadaran dan kepedulian sebagai pengendara.

“Kita harus tahu pelumas yang cocok, bahan bakar yang sesuai, dan cara merawat mobil yang kita pakai setiap hari. Itu bukan cuma soal teknis, tapi juga bentuk tanggung jawab dan self-empowerment,” ujar Diva.

Ia juga berbagi kisah menapaki dunia rally, dari masa kecilnya yang lekat dengan dunia offroad hingga akhirnya merasakan adrenalin di lintasan sebagai pembalap, hingga bagaimana dirinya belajar memahami mobil yang ia gunakan—bukan hanya di lintasan balap, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Rinda Raharjo, Brand Manager Pertamina Fastron, menambahkan bahwa edukasi soal kendaraan perlu diakses oleh perempuan dari semua kalangan dan berbagai latarbelakang, tanpa terkecuali.

“Kami percaya bahwa pemahaman tentang kendaraan bukan hanya milik teknisi atau pembalap. Kami ingin ajak lebih banyak konsumen perempuan untuk merasa nyaman dan percaya diri saat bicara soal kebutuhan mobil mereka,” jelas Rinda.

Lebih dari itu, Rinda menyoroti bahwa banyak perempuan di Pertamina telah membuktikan kemampuannya di berbagai bidang, mulai dari formulator di riset dan pengembangan produk, oil analyst, hingga profesional yang terlibat dalam strategi brand dan pengembangan bisnis. Pertamina Fastron juga telah mendukung berbagai pembalap nasional seperti Diva Zahra, dan Febriana Dewi, seorang pembalap slalom. Hal ini menunjukkan bahwa industri pelumas ataupun otomotif juga membuka peluang karier luas bagi perempuan.

Untuk memudahkan konsumen mengenali spesifikasi oli yang sesuai dengan mesin kendaraannya, Pertamina Lubricants juga menghadirkan website digital bernama Dr.Lube—sebuah fitur rekomendasi pelumas yang bisa diakses langsung lewat ponsel tanpa harus ke bengkel. Cukup dengan memasukkan jenis dan model kendaraan, pengguna bisa langsung mengetahui rekomendasi pelumas asli yang sesuai. ##

Tags: GIIAS 2025Oli PertaminaPertamina Lubricants
Previous Post

Fastron Diesel 5W-30 pelumas untuk mobil diesel modern

Next Post

Perkuat Layanan, Primajasa Borong 100 Bus Hino Baru

Related Posts

Mitsubishi XFORCE
Berita

Mitsubishi XFORCE dengan tingkat keselamatan tertinggi

September 27, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Ini daftar keunggulan Mitsubishi Destinator

September 27, 2025
Suzuki Fronx GIIAS Semarang 2025
Berita

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

September 27, 2025
Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 27, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025

TERBARU

Mitsubishi XFORCE
Berita

Mitsubishi XFORCE dengan tingkat keselamatan tertinggi

September 27, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Ini daftar keunggulan Mitsubishi Destinator

September 27, 2025
Suzuki Fronx GIIAS Semarang 2025
Berita

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

September 27, 2025
Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 27, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.