TOKYO/OSAKA — Kemarin (31/7), Subaru Corporation dan Panasonic Energy Co., Ltd. (Panasonic Energy) mengumumkan bahwa mereka telah memulai pembicaraan untuk membangun kemitraan jangka menengah hingga panjang untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik baterai (BEV) dan otomotif baterai di pasar yang berkembang pesat.
Keduanya akan mengadakan diskusi dengan maksud agar Panasonic Energy memasok Subaru dengan baterai lithium-ion otomotif generasi mendatang, dan Subaru memasang baterai yang dibeli dari Panasonic Energy dalam BEV yang akan diproduksi mulai paruh kedua era 2020an di lokasinya, termasuk pabrik BEV khusus yang dijadwalkan akan dibangun di Gunma, Jepang.
Subaru Corporation mempercepat elektrifikasi dan inisiatif lainnya dengan menetapkan peta jalan menuju tahun 2050, dengan tujuan berkontribusi pada realisasi masyarakat netral karbon. Panasonic Energy akan bekerja untuk mencapai tujuan ini sebagai mitra dengan memasok baterai lithium-ion silinder berkualitas tinggi dan berkinerja tinggi, yang telah memiliki rekam jejak sukses di pasar selama bertahun-tahun.
Melalui pembentukan kemitraan ini, dua perusahaan akan berkontribusi pada pengembangan industri otomotif dan baterai serta membantu menyelesaikan masalah sosial, seperti mempertahankan lapangan kerja di wilayah tersebut dan mengembangkan sumber daya manusia.
Sejarah Subaru sebagai pembuat mobil dimulai dengan peluncuran Subaru 360 pada tahun 1958. Sejak saat itu, mereka terus bekerja untuk memberikan nilai baru dalam mobil dengan mengembangkan kategori baru berdasarkan teknologi inti kami, seperti mesin horizontal dan penggerak semua roda simetris. (AWD), dan dengan menciptakan nilai teknologi baru, termasuk EyeSight, sistem bantuan pengemudi pertama di dunia. Tindakan ini telah memperdalam hubungan kami dengan pelanggan.
Dalam beberapa tahun terakhir, Subaru telah memposisikan AS sebagai pasar yang penting, dengan strategi memusatkan sumber daya manajemen yang terbatas di bidang-bidang di mana mereka harus memperluas kekuatan dan keunggulan mereka, termasuk jajaran produk yang berfokus pada SUV dan model sport. Mereka memberikan Kenikmatan dan Ketenangan Pikiran melalui produk-produk bernilai tambah tinggi. Selain itu, mereka bekerja untuk menciptakan mobil-mobil yang lebih baik dalam aliansi Toyota Motor Corporation.