JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales 2W meyakini pencapaian tahun 2017 merupakan titik balik kebangkitan brand berlogo “S” ini di Indonesia.
Ditegaskan oleh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS, saat media gathering 2018, Rabu (7/3), “Pada tahun 2017, buat Suzuki khususnya sepeda motor merupakan titik balik dengan angka yang meningkat. Hal ni berkat produk baru GSX. Adapun GSX merupakan model yang fenomenal, membantu kenaikan hingga 27%. padahal pasarnya turun 0,8%.”
“Ekspor kenaikan cukup signifikan 6,1% dan merupakan pencapaian ekspor tertinggi selaama 6 tahun yakni untuk CBU dan CKD. Motor Suzuki memang disukai secara domestik namun juga dunia.”
Adapun tahun 2017, jumlah ekspor yang dicapai SIS yakni 113.185 unit atau senilai Rp 1,5 triliun. Angka tersebut alami kenaikan berbanding tahun 2016 yang hanya 106.604 unit.
“Tahun 2017 sudah banyak yang dilakukan Suzuki dengan produk baru yang dikeluarkan seta aktivitas CSR dengan SMK, pembagian 7 sekolah dengan mesin dan safety riding dan promosi baik di GIIAS, IMOS dan PRJ dan eksebisi lainnya. Kegiatan ini yang membuat Suzuki bisa dekat dengan konsumen.”
Dirinya menambahkan pada tahun 2018 yang akan dilakukan Suzuki yakni, “akan kita hadirkan produk baru kurang lebih ada 11 termasuk minor change dan produk baru. Tahun ini secara global SIS menjadi pilar ketiga untuk menopang Suzuki, semoga kita tahun ini bisa mencapai market share yg besar.” [KC]