TANGERANG — Layanan purnajual tidak boleh disepelekan oleh setiap produsen. Sektor ini akan membangun kesetiaan merek, mendorong pembelian ulang, dan lain-lain.
Untuk itulah, Isuzu tidak memubazirkan Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2025, dengan After Sales Corner di booth mereka. Ini sebagai wujud komitmen Isuzu dalam memberikan para pelanggan layanan purnajual yang terus berinovasi.
Mengusung konsep Fleet Business Solution, Isuzu memperkenalkan layanan purnajual yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan pengguna kendaraan komersial, baik dari sektor usaha kecil hingga armada besar, berupa jaringan layanan luas, program perawatan menyeluruh, ketersediaan onderdil, serta dukungan teknologi dan tenaga ahli.
“Kami terus berupaya menjadi ‘Real Partner, bagi seluruh Isuzu Partner dengan menghadirkan layanan yang menyeluruh, termasuk layanan purnajual agar bisa memberikan mereka peace of mind. Layanan purnajual yang ditawarkan akan menemani setiap langkah perjalanan Isuzu Partner melalui jaringan, infrastruktur, dan dukungan suku cadang yang kuat di seluruh Indonesia,” ujar Budhi Prasetyo, Part and Service Business Solution Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).
Para pelanggan bisa merasakan sebuah perjalanan kepemilikan kendaraan Isuzu yang maksimal karena brand Jepang ini sudah memiliki 125 outlet dealer resmi dan didukung 166 Bengkel Mitra Isuzu (BMI) di Indonesia. Selain itu, para pelanggan mendapatkan kemudahan mendapatkan suku cadang secara cepat, mudah, dan andal karena terdapat lebih dari 2.000 jaringan Partshop.
PT IAMI terus berinovasi di sektor layanan purnajual dengan menghadirkan layanan khusus kendaraan operasional dan armada melalui fleet service yang mencakup perawatan berkala, general repair, hingga overhaul; Manpower on Site dengan penyediaan teknisi langsung di lokasi usaha; Contract Stocking & Initial Stock demi menjamin ketersediaan suku cadang; hingga Isuzu Link sebagai bentuk layanan telematik untuk efisiensi operasional armada.
Layanan purnajual juga dimaksimalkan dalam upaya menjangkau para pelanggan melalui Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) sebagai solusi andalan untuk perawatan kendaraan langsung di lokasi pelanggan, termasuk perbaikan ringan hingga berat. Dengan dukungan mekanik bersertifikat dan peralatan standar Isuzu, layanan ini memberikan efisiensi waktu serta jaminan mutu.
Khusus di GIIAS 2025, Isuzu juga memperkenalkan berbagai program menarik seperti perpanjangan layanan servis gratis untuk seluruh varian produk. ELF dan TRAGA diperpanjang yaitu 30.000 KM atau 2 tahun, GIGA diperpanjang 40.000 KM atau 2 tahun dan Free Parts Program senilai hingga 8 juta rupiah untuk pembelian GIGA. ##