Jakarta — Pada Mei 2017 penjualan mobil Honda meningkat 13,9% menjadi 16.723 unit, dibandingkan penjualan April 2017 yang mencapai 14.678 unit.
Kenaikan penjualan ini didukung oleh beberapa model unggulan Honda, seperti Honda Mobilio, Honda HR-V 1.5L, Honda Brio Satya, Honda BR-V dan Honda Jazz.
Sejak Januari hingga Mei 2017, penjualan kumulatif Honda Mobilio 21.771 unit dengan market share 19%. Honda HR-V 1.5L menjadi market leader di segmen LSUV dengan membukukan penjualan total di periode yang sama sebesar 17.208 unit dengan market share 37%. Honda Brio Satya menorehkan penjualan kumulatif sebesar 17.022 unit dengan market share sebesar 16%.
Selain itu, Honda BR-V turut menyumbang angka penjualan total tahunan yang signifikan, yaitu sebesar 10.696 unit dengan market share sebesar 23%.
Honda Jazz yang berhasil menjadi market leader di segmennya turut menyumbangkan penjualan total sepanjang tahun 2017 (Jan – Mei) 7.437 unit dengan market share sebesar 50%. Sebagai informasi tambahan, tidak lama lagi new Honda Jazz akan dipasarkan di Indonesia.
Di segmen City Car, Honda Brio RS berhasil menjadi market leader dengan membukukan penjualan total tahunan sebesar 4.627 unit dan market share sebesar 37%. Dari segmen SUV Honda HR-V 1.8L membukukan penjualan sebesar 2.920 unit dengan market share sebesar 12%. Masih dari segmen yang sama, Honda CR-V terjual sebanyak 1.210 unit di sepanjang tahun 2017 dengan market share 5%.
Penjualan Civic Turbo juga menjadi market leader di segmen Sedan dengan 945 unit dan market share 73%. Honda City juga membukukan penjualan pada periode yang sama sebesar 220 unit dengan market share 29%. Sementara onda Accord terjual 221 unit sejak Januari hingga Mei 2017 dengan market share 14%.
Honda Odyssey telah terjual sebanyak 142 unit sepanjang tahun 2017 dengan market share sebesar 5%.
Secara akumulatif sejak bulan Januari hingga Mei 2017, Honda telah membukukan penjualan sebesar 84.419 unit dengan market share sebesar 18,2%.
”Pada Mei 2017 Honda mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan melalui kontribusi penjualan beberapa model unggulannya. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk sesuai kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini kami telah meluncurkan lima produk baru dalam semester pertama di tahun 2017. Kami berharap dengan hadirnya beragam produk baru yang kami tawarkan mampu memperkuat pasar Honda di berbagai segmen otomotif di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.##