Rabu, Oktober 22, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Hyundai dan AFF kolaborasi Resmikan ASEAN Hyundai Cup

by Fajar Eko Pratama
Mei 27, 2025
ASEAN Hyundai Cup
Share on FacebookShare on Twitter

Bekasi – Turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara, kini, punya nama baru: ASEAN Hyundai Cup. Nama ini resmi diumumkan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), menyusul kerja sama strategis dengan Hyundai Motor, raksasa otomotif asal Korea Selatan, kemarin (26/5).

Tak cuma jadi nama baru, kemitraan ini juga menjadikan Hyundai sebagai Presenting Partner untuk tiga turnamen utama lainnya di kawasan: ASEAN Club Championship Shopee Cup, ASEAN Women’s MSIG Cup, dan ASEAN U-23 Championship. Seluruh ajang ini kini dikemas dalam satu payung besar bernama ASEAN United FC.

ASEAN Hyundai Cup sendiri merupakan turnamen sepakbola internasional paling bergengsi di Asia Tenggara, di mana 11 negara anggota ASEAN bertanding setiap dua tahun untuk memperebutkan supremasi regional. Sejak pertama kali digelar pada 1996, kompetisi ini telah berevolusi dari turnamen dua minggu di satu lokasi menjadi ajang yang berlangsung selama empat minggu di berbagai negara, dengan stadion-stadion di Hanoi, Bangkok, Manila, Jakarta, dan kota besar lainnya rutin dipadati penonton.

Baca Juga :

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Thailand menjadi tim tersukses sepanjang sejarah turnamen dengan tujuh gelar juara, meski gagal menambah koleksi mereka pada edisi 2024 setelah ditaklukkan Vietnam di partai final dengan agregat 5-3. Kemenangan itu menandai gelar ketiga bagi Vietnam. Singapura menyusul dengan empat gelar, sementara Malaysia pernah mengangkat trofi sekali pada tahun 2010.

Langkah strategis Hyundai mendukung turnamen ini bukan tanpa alasan. Didirikan sejak 1967 dan kini beroperasi di lebih dari 200 negara, Hyundai sedang memperluas pijakan bisnisnya di Asia Tenggara, wilayah yang kian penting sebagai pasar otomotif global. Dalam dunia olahraga, Hyundai telah dikenal sebagai sponsor besar—dari FIFA hingga CONMEBOL, dan kini AFF menjadi bagian dari portofolio global mereka.

“Sepak bola bagi kami bukan sekadar pertandingan, tapi ruang untuk menyatukan dan memberdayakan komunitas,” ujar Sunny Kim, Presiden Hyundai Motor Asia Pacific. Lewat kemitraan ini, Hyundai memperkenalkan program ‘Move the Game’, yang mendorong perubahan sosial melalui olahraga, termasuk inisiatif edukatif seperti ‘Hyundai Kids Mobile Library’, bus listrik yang difungsikan sebagai ruang belajar untuk anak-anak.

Presiden AFF, Major Jenderal Khiev Sameth, menyambut kemitraan ini sebagai langkah besar untuk mendorong pertumbuhan sepak bola regional. “ASEAN Hyundai Cup™ adalah simbol harapan dan kebanggaan masyarakat Asia Tenggara. Bersama Hyundai, kami ingin menginspirasi generasi baru dan memperkuat semangat kebersamaan ASEAN.”

Sementara itu, Seamus O’Brien, President SPORTFIVE Asia Pasifik, menekankan pentingnya momen ini, baik untuk perkembangan sepak bola ASEAN maupun ekspansi pasar Hyundai. “Dengan daya tarik yang terus meningkat, turnamen ini telah menjelma menjadi ajang berskala internasional. Hyundai memilih waktu yang tepat untuk masuk dan membangun kehadiran yang kuat di kawasan ini.”

Dengan lebih dari 541 juta penonton dan 12,6 miliar tayangan di media sosial selama edisi 2024, ASEAN Hyundai Cup™ kini tidak hanya menjadi panggung sepak bola, tetapi juga arena penting bagi brand global seperti Hyundai untuk menyatu dengan semangat Asia Tenggara yang tengah bersinar. ##

Tags: AFFASEAN Football FederationASEAN Hyundai CupHyundai
Previous Post

Pindad dan SsangYong akan garap proyek mobil nasional berbasis Chery Tiggo 8

Next Post

Federal Oil berharap Gresini Racing bisa naik podium lagi

Related Posts

Chery C5 CSH
Berita

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Oktober 21, 2025
Chery Brand Night 2025
Berita

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Oktober 20, 2025
MAXUS MIFA
Berita

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Oktober 20, 2025
Chery Tiggo 9
Berita

Tingkat keselamatan Chery Tiggo 9 sangat tinggi, inilah buktinya

Oktober 19, 2025
Chery T1TP
Berita

Chery T1TP akan bikin Fortuner dan Pajero Sport pusing

Oktober 18, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery sukses buktikan TIGGO 9 CSH bisa jangkau 1.403 kilometer tanpa isi bensin

Oktober 18, 2025

TERBARU

Chery C5 CSH
Berita

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Oktober 21, 2025
Chery Brand Night 2025
Berita

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Oktober 20, 2025
MAXUS MIFA
Berita

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Oktober 20, 2025
Chery Tiggo 9
Berita

Tingkat keselamatan Chery Tiggo 9 sangat tinggi, inilah buktinya

Oktober 19, 2025
Chery T1TP
Berita

Chery T1TP akan bikin Fortuner dan Pajero Sport pusing

Oktober 18, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery sukses buktikan TIGGO 9 CSH bisa jangkau 1.403 kilometer tanpa isi bensin

Oktober 18, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
XPENG G6 Pro
Berita

Nikmatnya mengendarai XPENG G6 Pro Jakarta-Bandung

Oktober 2, 2025
aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.