Sabtu, September 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Dua pembeda Aion UT versi Indonesia vs. China

by Ainto Harry Budiawan
September 22, 2025
aion ut

Aion UT rakitan Indonesia ada dua pembeda dari versi global.

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Meski AIOn UT diluncurkan pada Juli 2025 di GIIAS, namun, baru akan diterima oleh para pemesannya pada akhir Oktober mendatang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena nantinya unit yang diterima merupakan rakitan lokal.

Iqbal Taufiqurrahman, Product Planning & Strategy GAC Indonesia menjelaskan jika unit rakitan lokal berstatus CKD. “Nantinya juga akan ada sejumlah penyesuaian untuk mengikuti regulasi dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” katanya disela media drive Aion UT (19/9/2025).

Beberapa penyesuaian diantaranya yakni hadirnya ban cadangan, bukan repair tire kit. Ini karena pihak GAC Indonesia menyesuaikan dengan kebutuhan di sini, seperti kondisi geografis dan perilaku konsumen yang berbeda.

Baca Juga :

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

“Sebenarnya mobil listrik peruntukannya untuk dalam kota, tapi masyarakat kita mobilitasnya cukup tinggi dan kerap bepergian keluar kota, jadi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kita sediakan ban cadangan,” bebernya.

Kemudian perbedaan selanjutnya adalah absennya fitur Android Auto. Pada unit Aion UT yang kami saat sesi media drive menuju Bandung, baru tersedia Apple Car Play saja pada layar panel instrumen. Namun Iqbal menjelaskan jika unit rakitan lokal akan tersedia fitur tersebut.

Hal ini karena di Cina Google pun susah masuk, jadi pihak prinsipal harus membeli lisensi dari pihak Google terlebih dulu, kemudian juga melakukan pengembangan agar kinerja dan fiturnya sesuai dengan unit yang akan dipasangkan Android Auto.

“Jadi kami masih menunggu legalitas dan pengembangan itu, namun dipastikan unit-unit yang dikirim ke para konsumen sudah terinstal,”katanya.

“Kalau pun nanti ada yang belum terinstal Android Auto, bisa langsung update OTA (over the air) bisa di rumah, sambil kerja, bisa. Karena para konsumen kami yang Aion Y Plus sudah update OTA Android Auto, dan itu smooth,” ungkap Iqbal.

Aion UT saat ini memiliki dua varian, yakni varian Standard dibanderol Rp325 juta dan varian Premium Rp363 juta. Ada tambahan Rp3 juta untuk opsi warna dual tone. Ada pun jarak tempuhnya yakni mencapai 400 km (Standard) dan 500 km (Premium). ##

Tags: AION UTAION UT 2025GAC IndonesiaHarga AION UT PremiumHarga AION UT StandardTest Drive AION UT
Previous Post

Logo baru Suzuki dikenalkan

Next Post

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

Related Posts

Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 26, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
Berita

Shad kenalkan top box TR41 dan TR46 di IMOS 2025

September 26, 2025
SKF
Berita

Bearing motor SKF direkomendasi oleh pembalap legendaris

September 26, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Chery ungkap hasil investigasi Tiggo 8 CSH yang mogok dan viral

September 25, 2025

TERBARU

Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 26, 2025
Chery Automobile
Berita

Melantai di Bursa Efek Hong Kong, Chery raup dana HK$9,145 miliar

September 26, 2025
Berita

Shad kenalkan top box TR41 dan TR46 di IMOS 2025

September 26, 2025
SKF
Berita

Bearing motor SKF direkomendasi oleh pembalap legendaris

September 26, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Chery ungkap hasil investigasi Tiggo 8 CSH yang mogok dan viral

September 25, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.