Surabaya — PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali memperluas jaringan 3S (sales, sevice, spare part). Agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia tersebut meresmikan dealer Mazda Jemursari Surabaya, pada 6 Mei 2024.
Pembukaan dealer Mazda Jemursari Surabaya ini merupakan hasil kerjasama antara PT EMI dengan PT Mobilindo Azimut Dante. Dealer Mazda Jemursari hadir dengan visual identity terbaru sesuai dengan arahan Mazda Motor Corporation. Hal ini menandakan komitmen Mazda Indonesia dalam memberikan pengalaman otomotif berkualitas premium, yang menjadi ciri khas Mazda, kepada para pelanggan, terutama mereka yang berada di Kota Surabaya dan sekitarnya.
Menanggapi pembukaan dealer Mazda Jemursari, Ricky Thio selaku Chief Operating Officer (COO) PT EMI, mengungkapkan bahwa, “Provinsi Jawa Timur merupakan pasar yang berpotensi bagi Mazda di Indonesia – provinsi ini telah memberikan kontribusi penjualan tertinggi kedua setelah DKI Jakarta, di sepanjang tahun 2023. Oleh karena itu, pembukaan Mazda Jemursari merupakan bagian dari langkah strategis kami dalam merespons potensi penjualan yang besar, dengan pangsa pasar yang signifikan. Kami percaya bahwa peran dealer sangat penting bagi pertumbuhan Mazda di Indonesia. Kami berharap Mazda Jemursari dapat memberikan kontribusi yang positif bagi PT Eurokars Motor Indonesia dan PT Mobilindo Azimut Dante, khususnya dalam meningkatkan penjualan Mazda di Provinsi Jawa Timur.”
Mazda Jemursari yang dimiliki oleh PT Mobilindo Azimut Dante, di bawah supervisi Frandy Budiharjo selaku Managing Director, beralamat di Jl. Raya Jemursari No.18, salah satu jalan protokol di wilayah selatan Kota Surabaya. Dealer Mazda Jemursari memiliki luas tanah 800 meter persegi dengan bangunan tiga lantai, yang mencakup 1.950 meter persegi.
“Kami senang dapat bekerjasama dengan PT EMI dalam membuka dealer Mazda dengan visual identity terbaru – mengadopsi konsep desain modern minimalis, yang sesuai dengan arahan Mazda Motor Corporation. Dealer Mazda Jemursari telah dilengkapi dengan fasilitas layanan 3S (sales, service, spare parts) dengan fasilitas showroom dan bengkel terbaru – tersertifikasi oleh PT Eurokars Motor Indonesia. Kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam hal sales dan service, sehingga market share Mazda di Kota Surabaya dapat semakin bertumbuh,” kata Frandy.
Mazda Jemursari dilengkapi dengan fasilitas Showroom Area, Sales Counter Area, Delivery Room, Media Corner, Dealing Room, Service Reception Area, Customer Lounge, dan Kids Corner, pada lantai pertama. Lantai kedua memiliki Office Area, 3-buah Service Bay, dan Parts Warehouse. Sedangkan lantai ketiga memiliki New Car Stock Area, 1-buah Service Bay, 2-buah Car Wash Bay, dan 1-buah Pre-Delivery Inspection Area. Dengan kelengkapan fasilitas bengkel, maka proses layanan purnajual (after sales) Mazda Jemursari dapat berjalan dengan efektif dan efisien. ##