Senin, Juli 28, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Connected Car Services Hyundai Motor Group Capai 10 Juta Pelanggan

by Indra Prabowo
Juni 27, 2023
connected car services
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

Aksesoris Suzuki Fronx telah tersedia

Honda CR-V rayakan 25 tahun di Indonesia

Modifikasi Chery J6 NMAA dan Cellos mejeng di GIIAS 2025

SEOUL — Jumlah pelanggan layanan mobil terhubung (connected car services) terus bertambah sejak pertama kali dikenalkan oleh Hyundai Motor Group (HMG) di Korea Selatan pada 2023. Pada Juni 2023, kelompok otomotif Korea Selatan itu berhasil menorehkan 10 juta pengguna connected car service secara global.

Capaian ini direngkuh hanya dalam waktu 1 tahun dan 10 bulan setelah meraih 5 juta pengguna pada Agustus 2021. Pertumbuhan yang signifikan ini mendukung percepatan strategi Hyundai Motor Group menuju Software-Defined Vehicle (SDV).

Connected Car Services HMG menggunakan jaringan nirkabel untuk mengaktifkan sistem infotainment di dalam kendaraan dan aplikasi smartphone yang memberi para pelanggan akses mudah ke kendaraan mereka. Layanan ini telah berkembang melampaui dasar, seperti navigasi waktu nyata, pengenalan suara, dan kontrol kendaraan jarak jauh, untuk menyertakan layanan inovatif, seperti pembaruan over-the-air (OTA), pembayaran dalam mobil, dan streaming audio/video. Hyundai Motor, Kia dan Genesis saat ini mengoperasikan layanan Bluelink, Kia Connect dan Genesis Connected.

“Tujuan kami adalah untuk mempercepat transisi ke era SDV dengan berfokus pada teknologi perangkat lunak yang menghubungkan semua perjalanan dengan mulus,” kata Hae-Young Kwon, Wakil Presiden Pusat Pengembangan Infotainment di Hyundai Motor Group.

“Kami akan memperluas ekosistem untuk menyediakan layanan mobilitas yang lebih personal bagi para pelanggan kami.”

Di pasar luar negeri, layanan ini pertama kali diluncurkan di AS pada Juni 2011, dan telah diperluas ke China, Eropa, India, dan terakhir Singapura, memberikan layanan kepada para pelanggan di lebih dari 50 negara.

Jumlah pelanggan dunia mencapai 1 juta pada Mei 2018, diikuti 5 juta pada Agustus 2021, 8 juta pada Oktober 2022, dan 10 juta pada Juni 2023, menunjukkan pertumbuhan pesat. Seiring meluasnya pasar global untuk layanan tersebut, jumlah pelanggan di luar negeri tumbuh lebih cepat daripada di Korea.

Dengan trend pertumbuhan ini, Grup berharap dapat mencapai 20 juta pelanggan di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, pada akhir tahun 2026.

Di masa mendatang, Hyundai Motor Group berencana akan memperluas layanan mobil terhubung mereka ke pasar di Asia Tenggara dengan memperkuat kemitraan dengan penyedia layanan global utama untuk lebih mengembangkan layanan inovatif yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan tersebut.

Selain itu, layanan connected car diharapkan semakin ditingkatkan sejalan dengan transisi Grup ke sistem SDV. Grup meluncurkan visi dan strategi SDV-nya pada acara ‘Unlock the Software Age' pada Oktober 2022, dan mengumumkan akan mulai membuat pembaruan perangkat lunak OTA tersedia di semua model kendaraan masa depan.

Berdasarkan arsitektur domain-centralized, Grup mengintegrasikan pengontrol kendaraan di empat domain, termasuk elektronik dan kenyamanan, performa berkendara, infotainment, dan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut. Diharapkan pada akhirnya berkembang menjadi arsitektur terpusat untuk kontrol terpadu.

Hyundai Motor Group juga mengembangkan perangkat lunak dan perangkat terkait dari perspektif pengalaman pengguna holistik, di mana perangkat mobilitas terhubung dengan berbagai layanan untuk menciptakan ekosistem mobilitas baru, dan di mana data mobilitas yang kaya dan teknologi AI memahami maksud pengguna sehingga semua pengalaman terhubung secara alami. ##

Tags: GenesisHyundaiHyundai Motor GroupKia
Previous Post

MUFG dan Adira Finance Jadi Pemilik Mayoritas Mandala Finance

Next Post

Toyota C-HR 2024 Lebih Lengkap dengan Opsi PHEV

Related Posts

Aksesoris Suzuki Fronx
Berita

Aksesoris Suzuki Fronx telah tersedia

Juli 28, 2025
Honda CR-V
Berita

Honda CR-V rayakan 25 tahun di Indonesia

Juli 28, 2025
Modifikasi Chery J6
Berita

Modifikasi Chery J6 NMAA dan Cellos mejeng di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
mToyota
Berita

Toyota upgrade mToyota & gratiskan pemeriksaan baterai HEV/BEV

Juli 28, 2025
Jetour T2
Berita

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 28, 2025

TERBARU

Aksesoris Suzuki Fronx
Berita

Aksesoris Suzuki Fronx telah tersedia

Juli 28, 2025
Honda CR-V
Berita

Honda CR-V rayakan 25 tahun di Indonesia

Juli 28, 2025
Modifikasi Chery J6
Berita

Modifikasi Chery J6 NMAA dan Cellos mejeng di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
mToyota
Berita

Toyota upgrade mToyota & gratiskan pemeriksaan baterai HEV/BEV

Juli 28, 2025
Jetour T2
Berita

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.