Jumat, Juli 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Konsumen Indonesia Tunjukkan Minat kepada Mobil Listrik

by Indra Prabowo
Februari 7, 2018
nissan leaf
Share on FacebookShare on Twitter

Singapore – Suatu survey yang digelar oleh Frost & Sullivan dan didukung oleh Nissan Motor mengungkapkan bahwa satu dari tiga orang Asia Tenggara berminat membeli kendaraan listrik.

Bahkan jumlah orang yang berminat akan bertambah jika harga kendaraan listrik lebih murah. Tiga dari empat responden menyatakan bersedia pindah ke kendaraan listrik jika pajak ditiadakan. Insentif-insentif lain yang mendorong lebih banyak orang membeli kendaraan listrik berupa pemasangan fasilitas isi ulang di apartemen (70%), jalur prioritas untuk kendaraan listrik (56%), dan parkir gratis (53%).

Dua dari tiga responden menyatakan bahwa keselamatan (mobil listrik memiliki standar keselamatan lebih baik) menjadi pertimbangan utama dalam membeli kendaraan listrik. Faktor kedua berupa kemudahaan dalam pengisian ulang (recharge) baterai. Biaya bukan faktor signifikan, karena mereka bersedia membayar lebih mahal untuk beli mobil listrik daripada mobil konvensional setara.

Baca Juga :

Mazda CX-5 2026 tawarkan teknologi mild hybrid

Motor Matic Super Irit Bensin Honda BeAT pesta diskon di JFK 2025

Isuzu Traga 50th SE dilengkapi AC dan dashcam

Survey bertajuk “Future of Electric Vehicles in Southeast Asia” itu melibatkan konsumen-konsumen di Indonesia, Singapore, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Filipina, di mana 37% pembeli prospektif bersedia mempertimbangkan pembelian mobil listrik sebagai kendaraan berikutnya.

Para responden Thailand, Indonesia dan Filipina bahkan paling menunjukkan ketertarikan kepada mobil listrik.

Temuan ini semua berdasarkan survey yang melibatkan 1.800 responden. Metode survey berupa online dan tatap muka.

Saat ini Nissan meniagakan 2 model mobil listrik: Nissan LEAF dan Nissan e-NV200. Nissan LEAF sendiri merupakan mobil listrik terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 300.000 unit sejak generasi pertama dijual pada 2017. Generasi kedua Nissan Leaf mulai diniagakan pada kuartal IV 2017. ##

 

 

 

Tags: Mobil ListrikMobil Listrik TerlarisNissanNissan LEAF
Previous Post

Mercedes-Benz Sprinter Bisa Diubah 1700 Versi

Next Post

Konsumen Indonesia Sangat Paham Teknologi Kendaraan Listrik Murni

Related Posts

Mazda CX-5 2026
Berita

Mazda CX-5 2026 tawarkan teknologi mild hybrid

Juli 11, 2025
Honda BeAT Motor Irit
Berita

Motor Matic Super Irit Bensin Honda BeAT pesta diskon di JFK 2025

Juli 10, 2025
Isuzu Traga 50th Special Edition
Berita

Isuzu Traga 50th SE dilengkapi AC dan dashcam

Juli 10, 2025
BMW Joycup
Berita

Joycup 2025 perluas relasi bisnis para pemilik mobil BMW

Juli 9, 2025
Geely EX5
Berita

Geely Auto naikkan target penjualan 2025

Juli 9, 2025
Geely EX5
Berita

Cicilan 0% dan garansi baterai lifetime untuk pembelian Geely EX5

Juli 9, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.