Rabu, September 10, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Tenaga Honda WR-V Ungguli Raize dan Rocky

by Indra Prabowo
Desember 22, 2022
Honda WR-V Raize Rocky
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

DENPASAR — All-new Honda WR-V sebagai pendatang baru di segmen Small SUV dan berhadapan dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Kia Sonet. Dengan membawa beberapa keunggulan Honda WR-V sangat layak untuk dimiliki.

Dari sisi performa mesin, Honda mengklaim tenaga dan torsi Honda WR-V paling besar di kelasnya. Jantung mekanis 1.500cc, 4-silinder, 16-katup, DOHC, i-VTEC, melontarkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin 1.000cc, 3-silinder, 12-katup, DOHC, VVT-i, turbocharger Toyota Raize dan Rocky menghasilkan tenaga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2,400-4,000 rpm. Versi jantung mekanis 1.200cc. 3-silinder, 12-katup, DOHC, VVT-i dua model ini hanya menampilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin Kia Sonet 1.500cc, 4-silinder, 16-katup, Dual CVVT, memancarkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.300 rpm.

Meski demikian, Honda WR-V hanya menawarkan 1 pilihan transmisi yakni CVT. Sementara Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Kia Sonet menyodorkan pilihan transmisi CVT dan manual.

Menurut Nattawut Sasitorn selaku Assistant Large Project Leader Dynamic Performance Research Honda R&D Asia Pacific (HRAP) mengatakan Honda mengerahkan semua pengetahuan dan keahliannya untuk membangin generasi kedua Honda WR-V. Kombinasi mesin, transmisi, suspensi dan kemudi dirancang sebaik mungkin sehingga memberi para penggunanya kepuasan.

Transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang dapat menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bahan bakar yang meningkat sebesar 4% (red: dibandingkan model sebelumnya). Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengalaman mengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati bermacam kondisi jalan di perkotaan dan luar kota.

Satu lagi keunggulan Honda WR-V adalah dia memiliki ground clearance 220 mm, di mana tertinggi di kelas Small SUV. Ground clearance Toyota Raize dan Daihatsu Rocky terendah di kelasnya, hanya 200 mm. Sementara Kia Sonet memiliki ground clerance lebih tinggi 5 mm dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dengan ground clearance paling tinggi, tentu saja ini sangat menguntungkan ketika kita bepergiaan ke lintasan-lintasan kasar,

Dari sisi dimensi, panjang Honda WR-V 4.060 mm adalah terpendek di kelasnya. Panjang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 4,030 mm. Kia Sonet merupakan mobil terpanjang dengan 4,120 mm.

Kelebaran adik Honda BR-V (1,780 mm) ini berada di antara Raize/Rocky (1.710 mm) dan Kia Sonet (1.790 mm). Sedangkan dari sisi ketinggian (tanpa roof rail), entry-SUV Honda ini merupakan terendah. Wheelbase Honda paling pendek di antara 3 kompetitornya, di mana Toyota dan Daihatsu paling panjang. ##

Daftar Harga Honda WR-V on-the-road DKI Jakarta:

  • Tipe E Rp 271.900.000,00
  • Tipe RS Rp 289.900.000,00
  • Tipe RS Honda SENSING Rp 309.900.000,00

Tags: DAIHATSU ROCKYHonda WR-VHONDA WR-V 2023KIA SONETRAIZEROCKYTOYOTA RAIZEWR-V
Previous Post

Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Rasanya!

Next Post

Penjualan Ertiga dan XL7 Tumbuh, Suzuki Sebut Penyebabnya

Related Posts

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025

TERBARU

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.