Kamis, September 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

by Eko Nugroho
Juli 26, 2025
Vinfast
Share on FacebookShare on Twitter

TANGERANG — Urusan purnajual memang tidak boleh dipandang remeh. Sekali saja konsumen kecewa dengan layanan purnajual, maka rontoklah citra produsen atau brand.

Untuk itulah, Vinfast, sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, langsung bergerak cepat dalam kaitannya dengan purnajual.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, pabrikan mobil listrik asal Vietnam itu umumkan penandatanganan dan implementasi perjanjian kerjasama strategis dengan sejumlah mitra bengkel terkemuka di Indonesia. Nawilis, Warna Warni Ban, dan Raperind menjadi mitra-mitra bengkel terbaru, sehingga akan semakin memperluas jaringan bengkel resmi VinFast di Indonesia.

Baca Juga :

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

“Perluasan jaringan bengkel yang terus kami lakukan ini merupakan bentuk penegasan komitmen VinFast yang kuat dan konsisten dalam menyediakan layanan purna jual yang lengkap, nyaman, dan berkualitas tinggi. Strategi ini tidak hanya membantu memperluas jangkauan pelanggan, tetapi juga mengoptimalkan efisiensi operasional dalam upaya ekspansi kami di Indonesia,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, CEO VinFast Indonesia.

Mitra-mitra bengkel resmi Vinfast diklasifikasikan atas 2 kategori:

  • Bengkel Level 1diberi wewenang untuk menyediakan berbagai layanan utama, termasuk perawatan, perbaikan dasar, penanganan garansi, pembaruan perangkat lunak, serta pemeriksaan diagnostik untuk kendaraan listrik VinFast
  • Bengkel Level 2 akan fokus pada layanan inti seperti perawatan berkala, perbaikan dasar, dan layanan garansi dasar, sehingga memastikan pengalaman purna jual yang optimal bagi setiap pelanggan dalam perjalanan mereka memiliki kendaraan listrik.

Sebanyak 9 bengkel Nawilis akan menjadi bengkel resmi VinFast dengan klasifikasi sebagai bengkel Level 1. Sementara itu, Warna Warni Ban akan bergabung dengan 5 bengkel Level 1, dan Raperind akan menambahkan 5 bengkel, yang terdiri dari 2 bengkel Level 1 dan 3 bengkel Level 2.

Mitra-mitra baru ini melengkapi daftar mitra strategis yang sebelumnya telah menjalin kolaborasi, termasuk Otoklix dan Bengkel BOS. Otoklix telah menambahkan 150 bengkel ke dalam jaringan layanan VinFast, yang terdiri dari 41 bengkel Level 1 dan 109 bengkel Level 2. Bengkel BOS juga turut berkontribusi dengan 12 bengkel Level 1.

Dengan demikian, brand berlogo “V” ini kini memiliki jaringan nasional yang mencakup total 181 bengkel resmi, terdiri dari 69 bengkel Level 1 dan 112 bengkel Level 2.

Seluruh bengkel mitra di Indonesia akan memenuhi standar ketat VinFast terkait fasilitas, peralatan, dan kualifikasi teknisi. Para mitra juga akan menyediakan layanan serta suku cadang resmi, guna memberikan kemudahan dan ketenangan pikiran bagi pemilik kendaraan VinFast.

Pabrikan sendiri akan aktif mendukung pelatihan personel serta menyediakan konsultasi teknis agar para mitra dapat memperluas jaringan bengkel resmi dengan cepat, seiring dengan bertambahnya lini produk VinFast dan peningkatan jumlah pengiriman kendaraan Indonesia.

Saat ini Vinfast menjual beberapa model mobil listrik VF 3, VF 5, VF 6, VF e34, hingga yang terbaru VF 7.##

 

Tags: Bengkel VinfastGIIAS 2025NawilisRaperindVinFastWarna Warni Ban
Previous Post

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

Next Post

BYD sponsori Inter Milan

Related Posts

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025

TERBARU

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.