Jumat, Juli 18, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Alami Peningkatan

by Budi Hartono
Mei 22, 2025
Penjualan mobil hybrid Suzuki alami peningkatan
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan mobil hybrid Suzuki sepanjang April 2025 mengalami peningkatan signifikan dengan berkontribusi sebesar 51 persen untuk segmen kendaraan penumpang.

Perolehan tersebut sekaligus merefleksikan pasar Indonesia yang senantiasa menginginkan kendaraan ramah lingkungan, serta menjadi indikator bahwa penerimaan konsumen di segmen hibrida semakin baik.

Menanggapi penjualan mobil hybrid Suzuki tersebut, Randy R Murdoko, Dept Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan meski pasar masih cenderung turun, tetapi penerimaan terkait model hibrida ini menunjukkan kinerja yang positif.

Baca Juga :

MG Motor mudahkan masyarakat miliki mobil listrik, hybrid dan bensin

Mitsubishi Destinator bidik segmen keluarga

Vinfast VF 7 akan gebrak segmen SUV listrik

“Pada bulan lalu, kami mencatat adanya koreksi kecil pada angka retail sales April 2025. Namun, jika melihat dalam perspektif luas, penurunan tersebut masih dapat diterima dalam konteks fluktuasi pasar yang lebih besar. Secara persentasi, kontribusi model hibrida masih menunjukkan kinerja positif dan harus terus dikelola secara baik,” jelasnya.

Kecepercayaan pelanggan tidak lepas dari asal usul merek yang terpercaya dan teruji seperti Suzuki. Lebih meyakinkan lagi, 83% dari keseluruhan model hibrida terjual selama 4 bulan tersebut merupakan produksi Indonesia, tepatnya dari pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.

Lokasi manufaktur menjadi alasan kuat bagi konsumen ketika mengambil keputusan jangka panjang, karena komitmen produsen merupakan pemberi ketenangan bagi pelanggan selama menggunakan mobilnya.

Adapun dua model hibrida yang telah diproduksi secara lokal antara lain New XL7 dan All New Ertiga Hybrid. Tidak hanya untuk memenuhi pangsa pasar dalam negeri, tetapi juga untuk kinerja ekspor yang dikirim ke berbagai negara antara lain Amerika Selatan, Oceania, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

“Membangun kepercayaan terhadap teknologi hibrida memang ada tantangan tersendiri. Namun dengan konsistensi beserta ketulusan kami dalam melayani pelanggan, secara perlahan manfaatnya telah terlihat maupun dapat dirasakan bersama,” pungkas Randy.

Sementara itu, angka 52 persen yang diraih berdasarkan penjualan mobil hybrid Suzuki ini mengalami peningkatan sebesar. Sebelumnya, segmen tersebut pada Januari 2025 berkontribusi sebesar 46 persen, kemudian pada Februari kembali meningkat dengan pencapaian sebesar 47 persen. (*)

Tags: All New Ertiga HybridMobil Hybrid SuzukiNew XL7 Hybridpenjualan mobil hybrid suzukiPT Suzuki Indomobil Sales
Previous Post

Bengkel Motor Art N’ Speed Punya Fasilitas Ramah untuk Anak dan Keluarga

Next Post

Honda HR-V 2026 bersolek demi gaet Gen-Z

Related Posts

MG VS Hybrid
Berita

MG Motor mudahkan masyarakat miliki mobil listrik, hybrid dan bensin

Juli 18, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mitsubishi Destinator bidik segmen keluarga

Juli 17, 2025
Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 akan gebrak segmen SUV listrik

Juli 17, 2025
Wahana Honda
Berita

Tebar promo spesial, Wahana Honda panen raya motor matic di JFK 2025

Juli 17, 2025
Astra Financial
Berita

ACC dan TAF siapkan kredit ringan mobil baru di GIIAS 2025

Juli 16, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Penjualan Chery Tiggo 8 CSH meroket

Juli 16, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.