JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup tahun 2017 dengan capaian yang gemilang di mana secara total penjualan dapat melewati target yang ditetapkan.
Pada awal tahun 2017 HMSI memasang target 28.000 unit, dan hasil yang di raih pada penutupan penjualan sampai dengan Desember 2017, Hino sukses melepas ke pasar sebanyak 30.007 unit untuk semua kategori truk atau berhasil meningkatkan penjualan sampai 35% jika dibanding dengan 2016.
New Generation Hino Ranger memiliki porsi terbesar dalam penjualan Hino dengan berkontribusi 55% pacla total penjualan Hino di 2017. Medium duty truck ini berhasil terjual sebanyak 16.768 unit dan menguasai pasar dengan raihan 60% market share yang menjadikannya sebagai market leader selama 18 tahun terakhir ini.
“Kami sangat gembira dengan hasil yang dicapai pada tahun 2017. Di mana keberhasilan kita mencapai target, menandakan bahwa Hino semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai truk yang handal dan kuat di segala segmen bisnis,” Jelas Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.
“Kami selalu memberikan best fit product untuk semua bisnis dan menjadi kan Hino sebagai one stop solution untuk kebutuhan armada bisnis,” tambah Kayanoki kembali.
Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi model yang paling laris dalam tahun 2017.Tercatat Dump truk 6×4 ini berhasil terjual sebanyak 5.892 unit dan berkontribusi 35% pada penjualan Hino dalam medium duty truck Penjualan untuk FM 260 JD banyak ditopang oleh bisnis tambang dan konstruksi.
Di mana kedua segmen bisnis ini memang membutuhkan truk yang tangguh dan kuat mengangkut beban berat dan New Generation Ranger FM 260 JD adalah rajanya, karena sudah terbukti di lapangan truk ini terus dipercaya dan sudah menjadi market leader selama 18 tahun.
Pada tahun 2018 ini pemerintah pusat juga fokus terhadap pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia, ini dilihat dari anggaran infrastruktur yang mencapai Rp 410 Trliun di APBN 2018.
Pada tahun 2018 Hino menargetkan penjualan sebanyak 40.000 unit kendaraan, di mana target ini naik 33% dari hasil yang diraih tahun 2017.
Ditargetkan 161 jaringan pada akhir tahun 2018 dapat tercapai target lebih dari 171 jaringan penjualan Hino di seluruh Indonesia.
“Untuk Euro 4 tentunya Hino akan mengikuti segala kebijakan yang terapkan pemerintah kerena ini pastinya untuk kebaikan masyarakat. Untuk mesin dan teknologi dengan Euro 4 tentunya di principal kami sudah memilikinya dan saat ini sedang kami pelajari dan kembangkan untuk disesuaikan dengan pasar Indonesia” terang Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. [Yud]