Jumat, Mei 23, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Pabrik Baru Mitsubishi Diresmikan, Siap Kembangkan Porsi Pasar

by Indra Prabowo
April 25, 2017
pabrik baru mitsubishi
Share on FacebookShare on Twitter

Bekasi – Pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di kawasan industri GIIC Deltamas, Kabupaten Bekasi, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, pada hari ini (25/4).

Pabrik ini akan memproduksi atau merakit SUV Mitsubishi Pajero Sport, kendaraan niaga ringan Mitsubishi Colt L300, serta MPV berbasis Mitsubishi XM.

Untuk membangun pabrik, Mitsubishi menguncurkan investasi 65 miliar yen (USD 565 juta) dengan fasilitas manufaktur terbaik dan akan mempekerjakan 3.000 orang. Kapasitas produksinya sendiri akan mencapai 160.000 kendaraan per tahun pada kapasitas penuh.

Baca Juga :

Baru Rilis, Chery Tiggo 8 CSH Langsung Banjir Pesanan!

Chicco dan Mobil Lubricants tantang masyarakat angkat beban badan

Alva Cervo X dengan pengisian daya cepat

Pembangunan ini tidak terlepas dari dukungan Nissan Motor Company yang sejak Oktober 2016 menguasai 34% saham Mitsubishi Motors Corporation. Penguasaan saham sebesar itu memasukkan Mitsubishi ke dalam keluarga Renault-Nissan Alliance.

“Pabrik ini merupakan representasi kepercayaan diri kami di Indonesia, di wilayah ASEAN dan pada prospek perkembangan Mitsubishi Motors. Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di salah satu wilayah dan kekuatan ekonomi terbesar yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untuk aliansi kami yang sedang berkembang,” kata Carlos Ghosn, Chairman of MMC & Renault-Nissan Alliance, di sela peresmian.

Berdirinya pabrik baru Mitsubishi di Bekasi didasari oleh potensi yang dimiliki Indonesia, di mana salah satunya adalah populasi terbesar keempat dunia, lebih dari 260 juta jiwa. Mitsubishi memprediksi permintaan kendaraan di Indonesia akan tumbuh lebih cepat dibandingkan ekonomi secara global. Sementara itu rasio kepemilikan kendaraan bermotor di Indonesia 78 unit per 1000 penduduk, masih kalah dengan China dan kurang dari setengahnya dari Thailand.

Pengembangan bisnis MMC di Indonesia merupakan kelanjutan dari investasi untuk penambahan kapasitas produksi di Thailand dan Filipina dalam beberapa tahun terakhir.

“Fasilitas perakitan baru memungkinkan kami untuk mengembangkan porsi pasar, di mana kami telah berada di Indonesia selama lebih dari 45 tahun,” kata Osamu Masuko, chief executive dari Mitsubishi Motors. [Otobisnis]

Tags: Kapasitas Produksi Pabrik MitsubishiMitsubishi Colt L300Mitsubishi Pajero SportMitsubishi XMPabrik Baru MitsubishiPabrik MitsubishiPabrik Mitsubishi Bekasi
Previous Post

Royal Enfield Hadirkan Redditch Seri Terbaru di IIMS 2017

Next Post

Toyota Fun Diprediksi Jadi Generasi Baru Camry

Related Posts

Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Baru Rilis, Chery Tiggo 8 CSH Langsung Banjir Pesanan!

Mei 23, 2025
Chicco Jerikho
Berita

Chicco dan Mobil Lubricants tantang masyarakat angkat beban badan

Mei 23, 2025
Alva Cervo X
Berita

Alva Cervo X dengan pengisian daya cepat

Mei 23, 2025
GR Garage by Auto2000
Berita

GR Garage by Auto2000 hadir untuk para pecinta motorsport

Mei 23, 2025
Kawasaki Jet Ski
Berita

Kawasaki Jet Ski hadir di Indonesia

Mei 23, 2025
Koji Sato
Berita

CEO TMC: Mobil-mobil Toyota akan fun to drive dan bukan komoditas

Mei 22, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.