CHENNAI — Nissan Motor telah mengungkap strateginya untuk pasar India. Nissan dan Datsun akan meluncurkan sejumlah produk baru, mengekspansi jaringan penjualan, mengoptimalkan manufaktur yang fleksibel dan memperkuat fasilitas R & D bersama dengan mitra-mitra Aliansi di negara tersebut.
Dari sisi brand Nissan Motor, akan membawa produk-produk internasional ke India. Mobil-mobil listrik dan terkoneksi akan masuk ke India. Nissan Kicks menjadi model pertama yang akan diluncurkan setelah strategi ini diumumkan.
Nissan Kicks akan diluncurkan pada Oktober 2018. Produksinya akan dimulai pada akhir 2018 dan penjualan resmi akan dilakukan pada Januari 2019. Saat Nissan Kicks dijual akan tersedia pilihan mesin bensin dan diesel.
Crossover compact ini akan menampilkan V-motion grille baru, motif khas dalam bahasa desain global baru Nissan semakin menambah kehadiran khasnya.
Nissan Motor siap memperkenalkan Nissan Kicks ke pasar dengan bahasa desain dan fitur yang melekat kepada para penggemar SUV (sport utility vehicle) di India.
Untuk Datsun, Nissan akan membangun kekuatan lineup produk yang mencerminkan kehebatan rekayasa Jepang ke India.
Dalam tiga tahun, Nissan Motor akan menggandakan volume penjualan dan titik-titik sentuhan layanan serta menguatkan jaringan dealer.
Nissan berencana mengembangkan lebih lanjut pusat desain mereka di Chennai untuk menjawab perkembangan yang sangat cepat di India.
Perusahaan pun akan mempekerjakan 500 orang baru sepanjang FY (financial year) 2018 di Global Digital Hub — pusat pengembangan teknologi informasi dan software — di Kerala. ##