JAKARTA – Nissan Motor Indonesia berambisi menggandakan jumlah mitra dealer dalam lima tahun ke depan. Berdasarkan website resmi Nissan Motor Indonesia, kini terdapat 98 dealer di Indonesia.
Ambisi tersebut sejalan dengan rencana jangka menengah Nissan Motor Company M.O.V.E 2022 yang fokus pada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan dealer.
Seluruh dealer Nissan nantinya akan mengikuti Nissan Retail Concept (NRC) yang bertujuan untuk meningkatkan semua aspek pengalaman pelanggan di dealer Nissan, termasuk melalui desain fasilitas, proses layanan dan lingkungan digital.
Strategi penjualan dan jaringan dealer Nissan di Indonesia akan dipimpin oleh vice president sales baru, Alan Caugant.
“Tujuan kami adalah untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi para pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan para pelanggan melalui produk dan teknologi inovatif dan peningkatan layanan”, kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.
M.O.V.E sendiri merupakan singkatan dari Mobility (mobilitas), Operational Excellence (kesempurnaan operasional), Value to Customers (nilai untuk pelanggan) dan Electrification (elektrifikasi).
Terlepas dari rencana dan ambisi di atas, saat ini dealer-dealer Nissan yang dimiliki oleh MPM Group tutup beroperasi.#