Kamis, Juni 5, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Sepenggal Sejarah 60 Tahun Fuso Canter

by Indra Prabowo
Februari 8, 2023
Mitsubishi Fuso Canter

Mitsubishi Fuso Canter T720 - Gen 1

Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Toyota & Harvia pamer konsep sauna bertenaga hidrogen

KAWASAKI — Maret 2023 Mitsubishi Fuso Canter akan merayakan 60 tahun eksistensinya di segmen truk tugas-ringan (light-duty truck). Di Indonesia, model ini pernah bernama Fuso Colt Diesel, dan sejak 2022 namanya kembali menjadi Fuso Canter.

Canter generasi pertama memasuki segmen truk tugas ringan untuk pertama kalinya pada Maret 1963 sebagai model tipe kabin T720 dengan desain yang menawarkan bidang pandang luas dan pengoperasian mudah.

Dinamakan Canter karena untuk memunculkan citra kuda yang kokoh namun lincah, kuda ini sangat diakui sebagai yang terbaik di kelasnya karena performa berkendara yang luar biasa dan ekonomis.

Setelah peluncuran Canter generasi pertama, Metropolitan Expressway dibuka di Jepang pada tahun 1964, memungkinkan transportasi kargo berkecepatan tinggi. Seiring dengan perkembangan jalan, perkembangan truk berkecepatan tinggi telah berkembang, transportasi jarak jauh telah menjadi hal yang biasa, dan penggunaan mesin dengan output tinggi telah menyebar, sehingga memungkinkan untuk mengangkut kargo dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi. Canter, yang dapat berbelok dalam radius kecil, telah berkontribusi pada efisiensi transportasi di Jepang dengan digunakan untuk transportasi dalam berbagai cara.

Sepanjang 60 tahun sejarahnya, Fuso Canter telah menghadirkan setiap aspek yang dibutuhkan oleh truk tugas ringan pada level tinggi. Di atas kinerja yang konsisten dan kenyamanan pengemudi, model ini telah mencapai tingkat efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkunganlebih tinggi selama beberapa dekade dengan peningkatan mesin yang berkelanjutan dan teknologi hybrid.

Melalui pengembangan teknologi keselamatan canggih, MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) berupaya menjadikan Canter sebagai truk yang aman dan andal bagi pengemudi dan orang-orang lain di jalan raya.

Desain model ini juga telah berevolusi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengemudi dan zeitgeist (semangat para periode tertentu) yang berubah-ubah. Selama bertahun-tahun, Fuso Canter telah berhasil membangun identitas yang tak tergoyahkan dalam industri: pendamping  aman, nyaman, dan ramah lingkungan bagi pengemudi dan bisnis di mana pun.

Di Indonesia, salah satu pasar Fuso pertama di luar negeri, truk tersebut telah mempertahankan pangsa pasar teratas di segmen tugas ringan selama 48 tahun terakhir. Saat ini, produksi knock-down (perakitan) dilakukan di 12 pasar luar negeri.

Di Indonesia, produksi knock-down telah dilakukan selama 48 tahun terakhir, dan di Taiwan berlanjut selama 40 tahun. Selanjutnya, penjualan Canter telah merambah ke Afrika, Amerika Tengah dan Selatan, dan Timur Tengah, dengan membangun kendaraan diekspor ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Menggabungkan lokasi produksi knock-down dan pasar ekspor, Canter kini dijual di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Melanjutkan warisan beberapa dekade terakhir, MFTBC meluncurkan truk listrik produksi-seri pertama Jepang, eCanter, di segmen truk tugas ringan pada tahun 2017. Dengan model truk serba listrik generasi mendatang yang sepenuhnya direnovasi untuk diperkenalkan ke pasar pada tahun 2023, MFTBC dan FUSO Canter akan terus berjalan di jalur inovasi. ##

Milestone Fuso Canter

  • 1963 – Fuso Canter T720 generasi pertama. Truk 2-ton dengan kabin yang dilengkapi dengan mesin diesel berkekuatan 68 tenaga kuda, menggabungkan kinerja dan mobilitas yang tangguh dengan penghematan bahan bakar luar biasa
  • 1968 – Generasi kedua T90
  • 1973 – Generasi ketiga T200
  • 1978 – Generasi keempat
  • 1985 – Generasi kelima
  • 1993 – Generasi keenam
  • 2002 – Generasi ketujuh
  • 2006 – Canter Eco Hybrid diluncurkan
  • 2010 – Generasi ke-10 dengan transmisi kopling ganda DUONIC pertama dunia
  • 2016 – Revisi interior Gen 10
  • 2017 – Truk listrik eCanter dikenalkan'
  • 2020 – Revisi eksterior
  • 2022 – Generasi selanjutnya eCanter diluncurkan

Tags: CANTEReCanterFusoFuso CanterFuso eCanterMitsubishi Fuso
Previous Post

Sebelum Panaskan Jakarta, Dua Pembalap Gresini Racing Cicipi Gulali

Next Post

Pakai Terus MS Glow for Men, Jika Beruntung Bisa Nonton MotoGP 2023 Gratis

Related Posts

Toyota Fortuner Hybrid
Berita

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Juni 5, 2025
Vespa Sprint Tech
Berita

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Juni 5, 2025
Sauna Bertenaga Hidrogen Toyota
Berita

Toyota & Harvia pamer konsep sauna bertenaga hidrogen

Juni 5, 2025
Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.