THAILAND — Isuzu Motors meluncurkan new Isuzu D-MAX 2025 dan new Isuzu MU-X 2025 di Thailand. Kedua model yang dilengkapi dengan mesin diesel baru RZ4F 2.2L ini akan dipasarkan mulai 28 November 2024.
Penggunaan mesin RZ4F baru pada Isuzu D-MAX 2025 dan Isuzu MU-X 2025 berkat masukan dari para konsumen. Jantung mekanis baru yang bertenaga ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed menghadirkan peningkatan signifikan pada kemampuan start-up (awalan bergerak), akselerasi, dan efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan model yang ada saat ini (mesin RZ4E-TC 1.8L).
Mesin RZ4F yang baru dikembangkan (dengan kapasitas 2,2L) oleh Isuzu Motors menghasilkan output dan torsi tinggi sebesar 120 kW dan 400 Nm dengan tetap mempertahankan daya tahan yang sangat baik dan meminimalkan tingkat kebisingan. Dengan menggabungkan pembakaran lebih baik dan pengaturan turbo yang dioptimalkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan baru, baik tenaga maupun efisiensi bahan bakar telah ditingkatkan secara signifikan dibandingkan dengan model yang ada.
Transmisi otomatis 8-speed dengan rentang gigi yang lebih lebar, torsi yang dioptimalkan, peredam pengunci kinerja tinggi, dan pengaturan peta perpindahan gigi yang disesuaikan dengan mesin RZ4F memungkinkan peningkatan kemampuan start-up, akselerasi, penghematan bahan bakar, dan kinerja keseluruhan. Sementara model saat ini RZ4E 1.8L menggunakan transmisi otomatis 6-speed.
Sebagaimana diuraikan dalam rencana bisnis jangka menengahnya, “ISUZU Transformation – Growth to 2030 (IX), Isuzu mengembangkan teknologi sumber daya kendaraan yang sejalan dengan pendekatan multi-jalurnya. Hal ini memungkinkan para pelanggan untuk memilih sumber daya yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk tidak hanya kendaraan bermesin pembakaran internal yang memanfaatkan teknologi yang ada, seperti RZ4F, tetapi juga kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan sel bahan bakar (FCV).
Pada Maret 2024, Isuzu mengenalkan kendaraan listrik Isuzu D-MAX BEV, di Bangkok International Motor Show. Sistem 4WD penuh dengan e-Axles yang baru dikembangkan di bagian depan dan belakang menawarkan performa luar biasa di lintasan kasar dan sensasi akselerasi linear yang menjadi ciri khas BEV – semuanya sambil meminimalkan kebisingan dan getaran. Lebih jauh lagi, kapasitas penarik (towing) yang tinggi dipastikan dengan mengadopsi motor listrik berdaya tinggi bersama dengan desain rangka dan tubuh kokoh, yang memungkinkannya untuk bekerja sama baiknya dengan model diesel yang ada.
Isuzu D-MAX BEV menggunakan baterai Lithium-ion 66.9kWh, motor listrik depan 40kW (torsi 108 Nm) dan motor listrik belakang 90 kW (torsi 217Nm).