Selasa, Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Daihatsu Sigra dominan di segmen LCGC MPV

by Indra Prabowo
Mei 14, 2025
Daihatsu Sigra

Astra Daihatsu Sigra

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — Sepanjang Kuartal I (Q1) 2025, penjualan Daihatsu secara retail menguasai 17,5% dari total penjualan otomotif nasional. Sebanyak 46.718 kendaraan Daihatsu terjual, sementara pasar nasional mencapai sekitar 267 ribuan kendaraan.

Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu Gran Max Pick Up, serta Daihatsu Terios merupakan trisula kontribusi terbesar penjualan Daihatsu selama 4 bulan pertama tahun 2025.

Penjualan Astra Daihatsu Sigra, model LCGC MPV, mencapai14.809 unit atau berkontribusi sebesar 32%, disusul oleh Gran Max Pick Up dengan 12.126 unit (26%). SUV Terios yang mencatatkan angka penjualan 5.637 unit (12%).

Baca Juga :

Review Suzuki Fronx Hybrid

Kejutan Mazda Indonesia di GIIAS 2025, akan rilis 2 model

Keren, Tesla mulai kirim mobil tanpa sopir ke pelanggan

Sementara Astra Daihatsu Sigra sendiri berkontribusi 59% di segmen LCGC MPV nasional. Daihatsu Luxio di segmen Semi Bonnet serta kendaraan komersial Gran Max Pick Up meguasai 58% di segmen Pick Up Low nasional. Gran Max Mini Bus tampil sangat dominan di segmennya dengan kontribusi 94%.

Perusahaan mengakui capaian penjualan ini didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan. Daihatsu menghadirkan layanan aftersales khusus bagi para pelanggan yang belum melakukan servis rutin dalam 12 bulan terakhir melalui Daihatsu Car Check Up 2025 dengan memberikan layanan pengecekan kendaraan menyeluruh ditambah beragam benefit menarik, dan berlaku hingga 30 Juni 2025.

Daihatsu juga menghadirkan promo SEHATI (Second Hand Activation) bagi para pelanggan yang baru memiliki mobil bekas agar dapat menjaga performa mobil tetap optimal dengan harga bersahabat dan berlaku hingga 31 Desember 2025.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan pelanggan, terlebih situasi pasar saat ini dapat menjadi momentum bagi kami untuk semakin memperkuat strategi dalam memahami kebutuhan-kebutuhan pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI DSO).

Sebagai informasi tambahan, penjualan Daihatsu sepanjang Q1 2024 sendiri mencapai 61.566 kendaraan. ##

Tags: DAIHATSU GRAN MAX PICK UPDaihatsu LuxioDaihatsu SigraDaihatsu Terios
Previous Post

Toyota ganti nama bZ4X menjadi bZ dengan jangkauan lebih jauh

Next Post

Mobil Car Care Trijaya Ban Cibubur Bekasi diresmikan

Related Posts

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
Mazda Indonesia
Berita

Kejutan Mazda Indonesia di GIIAS 2025, akan rilis 2 model

Juli 1, 2025
Tesla Model Y
Berita

Keren, Tesla mulai kirim mobil tanpa sopir ke pelanggan

Juli 1, 2025
Adira Finance dan Mandala Finance
Berita

Adira Finance dan Mandala Finance akan resmi merger per 1 Oktober 2025

Juli 1, 2025
GAC AION UT 2025 segera diluncurkan pada GIIAS 2025
Berita

Incar Segmen Hatchback EV, AION UT akan meluncur di GIIAS 2025

Juni 30, 2025
BAIC BJ30 Hybrid
Berita

BAIC BJ30 Hybrid mulai belah Jakarta

Juni 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.