TANGERANG — All-new Honda Brio 2018 diluncurkan di GIIAS 2018. Sayangnya, harga Honda Brio belum diumumkan.
Generasi kedua Honda Brio dikembangkan berdasarkan kebutuhan para konsumen Indonesia sehingga menjadikannya terdepan di kelasnya, klaim PT Honda Prospect Motor (HPM) — agen pemegang merek Honda di Indonesia.
Penyegaran pada all-new Honda Brio 2018 menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi kian lapang sekaligus fungsional.
Sementara mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya tetap dipertahankan. Mesin ini diklaim oleh Honda hemat BBM (bahan bakar minyak).
Honda juga mengatakan bahwa Honda Brio 2018 akan memiliki standar keselamatan yang tinggi. Sekali lagi, Honda belum mengumbarnya ke pada media.
Honda Brio merupakan salah satu mobil LCGC (low cost & green car) terlaris. Penjualan Honda Brio sejak diluncurkan pada tahun 2012 telah melewati 237 ribu unit.
“Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Honda di skala regional maupun global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia & Oceania. Pencapaian tersebut didukung oleh model-model yang dikembangkan secara local, seperti Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda BR-V. Peluncuran all-new Honda Brio merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum tersebut, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” komentar Masayuki Igarashi sebagai Chief Officer of Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor & President & CEO Asian Honda Motor.
Sedangkan President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, menjanjikan all-new Brio akan menawarkan pengalaman berkendara baru yang melampaui model-model lain di kelas City Car dan LCGC.
Generasi terakhir Brio berbasis Honda RS Concept yang dipamerkan di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 lalu. [Itn]