JAKARTA — AIMA menunjukkan tajinya di AsiaBike Jakarta 2024. Perusahaan e-mobility asal China memamerkan deretan kendaraan modis dan berteknologi tinggi bertenaga listrik seperti Luna, Meta Pro, Mach Pro, SkyStride, dan HiHawk.
Di AsiaBike Jakarta 2024, AIMA pun mengumumkan akan melakukan penetrasi di pasar otomotif Indonesia. Pasar Indonesia mempunyai ruang yang sangat besar dan potensi yang juga besar. Di negara dengan jumlah penduduk 276 juta jiwa ini, terdapat 130 juta sepedamotor, dan tingkat kepemilikan sepeda motor mencapai 50%.
Pada saat yang sama, pemerintah Indonesia mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan industri energi baru dan telah meluncurkan berbagai kebijakan untuk mempromosikan rencana “minyak ke listrik” dengan memberikan subsidi pembelian kendaraan roda-dua pada konsumen serta meningkatkan rantai industri pada perusahaan. Ditambah dengan kayanya sumber daya bijih nikel lokal, pemerintah Indonesia memberikan jaminan bahan baku bagi pengembangan industri kendaraan listrik roda dua.
Ma Faming, manajer umum proyek Teknologi AIMA Group di Indonesia, AIMA berencana membangun basis produksi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan lokal pengguna dalam pengembangan produk, pasokan, dan layanan.
“Dengan rencana ini, secara efektif akan meningkatkan kekuatan kompetitif komprehensif merek AIMA di pasar Indonesia sehingga dapat memasuki seluruh pasar Asia Tenggara,” ujarnya.
Investasi masa depan dan pembangunan pabrik AIMA di Indonesia akan secara menyeluruh meningkatkan model operasi AIMA, pengembangan pasar, meningkatkan merek dan secara efektif meningkatkan kepercayaan dealer lokal dan membuka jalan bagi pengembangan AIMA di pasar Asia Tenggara.
Di bawah panduan kebijakan seperti inisiatif “One Belt One Road” dan “14th 5 year plan”, AIMA telah bangun model bisnis baru di luar China melalui transformasi strategis teknologinya sendiri, memahami secara mendalam kebutuhan pengguna di dunia, dan secara akurat memahami kelemahan mereka.
Selama bertahun-tahun, AIMA selalu bersikeras untuk menyediakan produk-produk yang “bagus, mudah digunakan, dan sepadan” kepada para pengguna. Saat ini Perusahaan disertifikasi oleh Frost & Sullivan sebagai kendaraan roda-dua listrik terkemuka di dunia.
“Kami akan mempromosikan kerja sama internasional dan penerapan pembangunan merek lokal, mempercepat inovasi teknologi komponen inti, dan berupaya membangun merek kendaraan listrik roda dua terkemuka di dunia.” Luo Jian Gang, manajer umum bisnis internasional Grup Teknologi AIMA.
Mereka mengundang MIXUE, merek yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, untuk mengadakan kolaborasi kejutan. Pada saat yang sama, Snow King juga diundang ke lokasi pameran untuk menyajikan minuman dingin pelepas dahaga kepada para peserta pameran.
Menurut Ma Fa Ming, mereka akan melakukan kegiatan menarik di toko ritel. Kegiatan itu akan digelar setelah melihat kesuksesan mereka di “Festival Musik Pengejaran Bintang” yang berhasil menarik banyak anak muda dengan menggelar promosi dan kegiatan merek yang menarik. ##