PLANO — Bagi para pecinta SUV mewah, Lexus meluncurkan Lexus LX 2025 yang terdiri dari LX 600 2025 dan untuk pertama kalinya mengenalkan varian LX 700h 2025.
Lexus LX 600 2025 dan Lexus LX 700h 2025 menggunakan platform GA-F, yang diperkenalkan pada tahun 2022. Untuk mengakomodasi bobot dan panjang Lexus LX 700h yang lebih panjang, rangka tiga-silang baru digunakan padanya. Silang ban serep baru telah dirancang untuk memposisikan ulang ban serep guna memudahkan pemasangan baterai utama hibrida di lantai belakang. Penyesuaian ini mengoptimalkan sudut pemasangan, menurunkan posisi pemasangan sambil mempertahankan sudut keberangkatan, sehingga menyeimbangkan kemampuan off-road dengan kemudahan servis.
Selain itu, platform ini meningkatkan kekakuan tubuh dan meningkatkan pengendalian di jalan raya, elemen utama Lexus Driving Signature (LDS). Untuk tahun 2025, Lexus telah mengembangkan dasar-dasar LDS dan secara khusus menyetel LX untuk memungkinkan respons linear terhadap masukan kemudi dan mempertahankan artikulasi roda tanpa mengorbankan performa off-road mobil.
Bantalan dudukan kabin yang menempelkan tubuh ke rangka telah didesain ulang sepenuhnya. Dengan memperkuat kekakuan sambungan selama rangka dan tubuh berputar, getaran frekuensi rendah telah berkurang secara signifikan. Peningkatan ini mempertahankan keunggulan bawaan kendaraan, seperti daya tahan tinggi dan insulasi kebisingan jalan sangat baik, sekaligus memberikan pengendaraan responsif dan lebih halus.
Suspensi depan double-wishbone dipasangkan dengan suspensi belakang multi-link untuk mencapai performa berkendara off-road tingkat tinggi dan kehebatan di jalan raya.
![Lexus LX 2025](https://otobisnis.id/wp-content/uploads/2025/02/Lexus_LX_700h_2025_1.jpg)
Lexus LX 700h merupakan LX pertama yang menggunakan teknologi hybrid. Didukung oleh baterai nikel-metal hidrida, varian ini membawa mesin V6 3,4 liter twin-turbocharged responsif dan berkemampuan tinggi yang dipasangkan dengan transmisi otomatis Direct Shift 10-percepatan (sama dengan LX 600). Sistem hibrida menghasilkan 457 tenaga kuda, torsi 790 Nm, dan konsumsi bahan bakar gabungan yang diperkirakan EPA sebesar 8,5 km/liter. Turbocharger kembar menghasilkan akselerasi yang stabil dan konsisten untuk mengendalikan penyaluran daya dengan mudah baik dalam skenario on-road maupun off-road. Baterai terletak di bawah kompartemen bagasi untuk konfigurasi dua baris, dan di bawah jok baris ketiga untuk konfigurasi tiga baris.
Ini adalah sistem hibrida Lexus pertama yang menampilkan alternator dan starter sebagai komponen standar, berbeda dari model hibrida sebelumnya untuk merek tersebut. Jika sistem hibrida tidak beroperasi, starter memungkinkan pengapian mesin mandiri, sementara alternator memberi daya pada baterai tambahan 12V, yang memungkinkan kendaraan terus melaju hanya dengan menggunakan mesin.
Dalam kondisi off-road, Lexus LX 700h 2025 memperluas kemampuannya melampaui jangkauan tinggi dengan menambahkan tenaga motor ke jangkauan rendah untuk pertama kalinya di Lexus. Fitur ini, bersama dengan berbagai mode Multi-Terrain Select, memungkinkan pengendaraan hanya dengan motor dalam skenario yang memerlukan kontrol gas presisi, seperti jalan berbatu, jalan tanah, dan salju tebal, membantu mencapai performa off-road yang luar biasa dan kemudahan handling.
![Lexus LX700h 2025 Interior](https://otobisnis.id/wp-content/uploads/2025/02/Lexus_LX_700h_2025_3.jpg)
Lexus LX 700h 2025 memiliki struktur kedap air yang membungkus baterai utama hibrida dalam baki kedap air di mana dibagi menjadi bagian atas dan bawah. Desain ini membantu mencegah masuknya air selama penyeberangan air dalam, memastikan kemampuan menerjang genangan air 0,7 meter. Jika terjadi kejadian yang tidak terduga bahwa air masuk ke dalam baki, sensor air yang ditempatkan di dalam akan mendeteksinya dan menginformasi pengemudi melalui meter display.
Sementara Lexus LX 600 2025 mengantongi mesin bensin V6 twin-turbo 3,4 liter (V35A-FTS) yang menghasilkan tenaga 409 tenaga kuda dan torsi maksimum 650 Nm. Kendaraan ini mempertahankan torsi maksimum dalam rentang yang lebar hingga 3.600 rpm, sehingga lebih mudah dikendalikan tidak hanya saat berkendara di jalan raya tetapi juga saat berkendara di luar jalan raya, yang dapat memerlukan penggunaan yang sering pada rentang kecepatan rendah. Transmisi otomatis 10-speed Direct Shift.
Semua varian Lexus LX 2025 memiliki fitur-fitur sebagai berikut Active Height Control (AHC) and Adaptive Variable Suspension (AVS); Multi-Terrain Select (MTS); Multi-Terrain Monitor (MTM); Electric Power Steering (EPS) and Electronically Controlled Brake (ECB); Crawl Control with Turn Assist; Downhill Assist Control; Drive Mode Select (Normal, ECO, Comfort, Custom, Sport S, and Sport S+).
Harga Lexus LX 2025 berkisar dari USD 106.850 (Rp 1,7 miliar) hingga USD 141.350 (Rp 2,3 miliar) di Amerika Serikat. ##