Jumat, Juni 6, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Motul Ajak 4 Pembalap HRC Jinakkan Jakarta

by Indra Fikri
November 29, 2023
Motul ajak pembalap HRC riding bareng penggemar
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yang berlaga di MXGP dan WSBK untuk riding bareng penggemar di Jakarta, hari ini (29/11/2023).

Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK. Event bertajuk “The Ultimate Ride: Motul & Honda Racing Corporation Together in Indonesia” ini menjanjikan pengalaman luar biasa bagi para penggemar balap motor di Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan ratusan bikers dari puluhan komunitas motor. Bukan hanya dari komunitas motor Honda, tetapi juga komunitas motor lainnya.

Baca Juga :

Wahana Honda ingatkan bikers 4 point penting agar motor prima

Sering batuk dan ngomong ngalor-ngidul, komika Dustin Tiffani jadi penyanyi

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Mereka riding bareng para pembalap HRC start dari Thamrin 10 Parking lot menuju Senayan Park, dan dilanjutkan dengan sesi Meet & Greet di Senayan park.

“The Ultimate Ride merupakan event yang luar biasa, untuk pertama kalinya Motul mendatangkan 4 pembalap HRC di WorldSBK dan MXGP untuk Riding dan Meet & Greet bersama ratusan komunitas Honda di Jakarta. Ini adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan untuk para fans HRC dan juga Motul,” kata Luthfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.

Lutfhi menambahkan, sejak pertama kali tahun 1989 kolaborasi Motul & HRC menghasilkan tiga kemenangan di Dakar Rally.

“Ini merupakan bukti nyata dari inovasi berkelanjutan Motul dalam mengembangkan dan menguji produk pelumas kami di arena balap sebelum kami hadirkan di pasar Indonesia,” tambahnya.

Pada sesi Meet & Greet, semua peserta, termasuk dari komunitas, jurnalis, dan content creator, memiliki kesempatan yang sama untuk berinteraksi langsung dengan para pembalap. Mereka dapat berfoto bersama dan mendapatkan tandatangan di poster yang telah disediakan.

Gelaran ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia secara global dan mendukung pertumbuhan industri motorsport di Tanah Air.

Luthfi menjelaskan, Motul dengan pengalaman lebih dari 160 tahun dalam mengembangkan pelumas berperforma tinggi, akan terus memperkuat hubungannya berbagai komunitas motor Honda di Indonesia.

“HRC dan Honda memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, dan Motul hadir dengan variasi produk pelumas dan produk perawatan motor yang lengkap untuk seluruh lapisan komunitas motor Honda di Indonesia, tidak hanya untuk motor berperforma tinggi, tapi juga untuk motor harian seperti matic,” ungkap Luthfi.

Luthfi juga mengungkapkan, bahwa Motul mengalami pertumbuhan yang luar biasa di pasar Indonesia. Dengan penjualan tumbuh 47 persen pada tahun 2021 dan 42 persen pada tahun 2022.

Untuk tahun ini, ditargetkan pertumbuhan penjualan di atas 30 persen, menunjukkan penerimaan positif oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

“Kami di Motul tetap berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan Honda dengan terus mendukung tim pabrikan HRC secara internasional dalam Dakar Rally yang legendaris, serta berbagai balapan. Seperti Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship (EWC) dengan tim F.C.C. TSR Honda France, MXGP, dan FIM World Superbike Championship,” sebut Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul APAC.

“Selain itu, khusus untuk Inggris, Motul adalah mitra pelumas balap untuk tim Superbike Inggris Honda dan tim balap jalan internasional,” ungkapnya.

Tetsuhiro Kuwata, Honda Racing Corporation General Manager juga mengapresiasi komitmen dan keseriusan Motul dalam mendukung HRC selama ini.

“Motul telah memainkan peran penting dalam komitmen bersama kami untuk memajukan teknologi dan skill. Dedikasi kami di Asia Tenggara, khususnya di pasar-pasar dinamis seperti Indonesia, telah menghasilkan hasil positif baik untuk bisnis maupun citra brand kami,” bilang Tetsuhiro Kuwata.

“Indonesia memiliki tempat istimewa di hati kami, dengan Honda sebagai merek paling populer, menguasai lebih dari 70% pangsa pasar unit sepeda motor,” pungkasnya. #

Tags: Honda Racing CorporationKomunitas MotorMotulMXGPWSBK
Previous Post

Chery Berkomitmen Perluas Jaringan Dealer dengan Layanan Prima

Next Post

Mazda Power Drive 2023 Ajak Konsumen Test Drive Bertabur Promo

Related Posts

Perawatan Motor
Berita

Wahana Honda ingatkan bikers 4 point penting agar motor prima

Juni 6, 2025
Dustin Tiffani
Berita

Sering batuk dan ngomong ngalor-ngidul, komika Dustin Tiffani jadi penyanyi

Juni 6, 2025
Toyota Fortuner Hybrid
Berita

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Juni 5, 2025
Vespa Sprint Tech
Berita

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Juni 5, 2025
Sauna Bertenaga Hidrogen Toyota
Berita

Toyota & Harvia pamer konsep sauna bertenaga hidrogen

Juni 5, 2025
Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.