Jumat, September 12, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 Diikuti Ribuan Peserta ada Dari Malaysia

by Reza Agis
Desember 5, 2022
Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Daihatsu gelar kontes modifikasi bertajuk, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022. Ajang ini jadi salah satu upaya Daihatsu, dalam mendekatkan diri dengan pelanggannya.

Kontes modifikasi mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022, digelar pada Oktober – Desember 2022. Diikuti oleh banyak peserta dari seluruh Indonesia, bahkan ada juga peserta dari Malaysia.

Dalam kontes ini, total ada 1.000 unit mobil Daihatsu yang ikut serta. Ajang ini, jadi Dress Up e-Challenge ke-9, sejak pertama kali digelar pada 2014 silam. Spesial di tahun ini, kompetisi bisa diikuti oleh peserta dari negara lain. Pasalnya, banyak modifikator yang tertantang untuk bisa berkompetisi dengan tingkatan yang lebih tinggi.

“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua,” ujar Eko Priyanto selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor.

Baca Juga :

Wuling New Air ev: 3 hadirkan inovasi dalam mobilitas hijau di Indonesia

Persiapan MotoGP 2026, Yamaha M1 V4 diluncurkan

Seres Group luncurkan 3 model dunia di IAA Mobility 2025

Ajang kompetisi ini gunakan skema eliminasi, dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Untuk penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut memberikan kontribusi penilaian melalui vote.

Syarat untuk mengikuti kompetisi ini tentu saja harus memiliki mobil Daihatsu, dan hadiah total sebesar US$5.000 atau Rp 77,1 juta, juga thropy akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya hingga babak Final.

Kontes ini, sukses mengajak banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi. Terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022

Salah satu peserta kompetisi Dress Up e-Challenge ini, Gunawan, yang berasal dari Tegal mengungkapkan untuk memodifikasi mobil ini dianggap tidak terlalu sulit karena ini sudah menjadi hobi untuk dirinya.

Gunawan memodifikasi Sirion lansiran 2015, dengan tema Doraemon, dalam waktu dua minggu. Dirinya juga memodifikasi beberapa bagian dari eksterior dan interior, seperti pintu mobil bisa dibuka hingga ke atas atau dikenal sebagai butterfly doors. Tidak hanya itu, ia juga menambahkan sunroof, stiker serta mengganti pelek mobil. Gunawan sendiri telah 10 kali mengikuti ajang kompetisi modifikasi mobil ini.

“Biasanya untuk tema modifikasi, saya tentukan berbeda-beda sesuai dengan yang sedang tren sekarang atau kesukaan anak dan istri saya,” papar Gunawan.

Sebagai informasi, para peserta dari Daihatsu Dress Up e-Challenge mampu memodifikasikan mobil nya ke berbagai bentuk, sebagai pemenang juara pertama dari Indonesia diraih oleh Eka Susanto. Sementara itu, Isroni Azhari Siregar menjadi juara runner-up.

Tags: DaihatsuDaihatsu Dress Up e-Challenge 2022Kontes Modifikasi Mobil
Previous Post

Honda Pilot 2023 Tantang Hyundai Palisade

Next Post

Toyota Hilux Bertenaga Hidrogen akan Dikembangkan

Related Posts

Wuling new air ev
Berita

Wuling New Air ev: 3 hadirkan inovasi dalam mobilitas hijau di Indonesia

September 12, 2025
Yamaha M1 V4
Berita

Persiapan MotoGP 2026, Yamaha M1 V4 diluncurkan

September 12, 2025
AITO 5
Berita

Seres Group luncurkan 3 model dunia di IAA Mobility 2025

September 12, 2025
Axor 1626 C
Berita

DCVI luncurkan Mercedes-Benz Axor 1626 C

September 12, 2025
Yamaha Neo's
Berita

Yamaha Neo’s diuji di Indonesia

September 12, 2025
Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025

TERBARU

Wuling new air ev
Berita

Wuling New Air ev: 3 hadirkan inovasi dalam mobilitas hijau di Indonesia

September 12, 2025
Yamaha M1 V4
Berita

Persiapan MotoGP 2026, Yamaha M1 V4 diluncurkan

September 12, 2025
AITO 5
Berita

Seres Group luncurkan 3 model dunia di IAA Mobility 2025

September 12, 2025
Axor 1626 C
Berita

DCVI luncurkan Mercedes-Benz Axor 1626 C

September 12, 2025
Yamaha Neo's
Berita

Yamaha Neo’s diuji di Indonesia

September 12, 2025
Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.