Tangerang – Bersamaan dengan hadirnya mobil Hyundai Creta, PT Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan sebuah teknologi connected car service Hyundai Blue Link dan juga layanan spesial My Own Creta.
Hyundai Blue Link merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke mobil hanya melalui smartphone.
“Hyundai selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi bermakna yang meningkatkan kualitas hidup pelanggan kami. Hyundai juga selalu mendengarkan pelanggannya dan memberikan terobosan yang melampaui harapan mereka. Hyundai Creta adalah realisasi dari komitmen tersebut, karena Creta tidak hanya sekedar SUV yang sempurna bagi pelanggan otomotif Indonesia, namun juga hadir dengan teknologi yang lebih mendekatkan mereka dengan mobil dan sebuah layanan yang menjadikan mobil tersebut sebagai representasi dari diri mereka sendiri, yaitu Hyundai Bluelink dan My Own Creta,” Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.
Hyundai membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi melalui hadirnya Bluelink. Sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone dan memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.
Teknologi ini juga mendukung keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Karena melalui Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik mobil dan memungkinkan pengguna Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.
Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.
Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.
Melalui Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.
Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.
Ada lebih banyak lagi fitur pada Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati.
Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.