Selasa, November 18, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

7 Keuntungan Merawat Kendaraan di Bengkel Resmi

by Reza Agis
Agustus 4, 2021
Keuntungan Merawat Kendaraan di Bengkel Resmi
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Dalam hal perawatan kendaraan, selain bisa dilakukan sendiri sebaiknya dilakukan di bengkel resmi (Beres). Ada beberapa keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), beberapa keuntungan merawat kendaraan di bengkel resmi ini dapat membantu pemilik kendaraan dalam menjaga performa kendaraanya.

Berikut adalah beberapa keuntungan melakukan perawatan kendaraan di bengkel resmi:

1. Adanya Garansi

Dengan melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor Suzuki di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Selain itu, rajin servis di bengkel resmi tentu akan mempengaruhi nilai jual jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.

Baca Juga :

Geely EX2 segera meluncur, Wuling BinguoEV sudah menanti

All-new Chery Tiggo 8 2026 bermesin 1.6L Turbo meluncur

Hyundai Venue 2026 dilengkapi layar panoramik lengkung ganda

2. Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai

Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi Suzuki tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.

3. Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih

Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi Suzuki tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk Suzuki. Selain itu, bengkel resmi Suzuki juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan Suzuki yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.

4. Catatan Riwayat Servis

Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.

5. Transparansi Harga dan Biaya

Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi Suzuki, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga Suzuki Indonesia akan dijelaskan dan dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.

6. Adanya Asistensi Customer Service

Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan Suzuki untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan. Selain itu, bengkel resmi Suzuki juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

7. Penawaran Paket Perawatan Hemat

Suzuki Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan yang terbaik, sehingga pelanggan yang membeli produk Suzuki juga mendapatkan program servis gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai catatan, Suzuki menghimbau agar pelanggan melakukan perawatan berkala hingga 50.000 sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar tidak menggugurkan garansi yang berlaku.

“Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya. Dengan beragam layanan dan kemudahan yang kami tawarkan, kami berharap konsumen Suzuki Indonesia tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” tutup Hariadi.

Sebagai informasi, Selama pemberlakuan PPKM, operasional bengkel resmi Suzuki yang terdiri dari 238 bengkel mobil dan 251 bengkel sepeda motor mengikuti peraturan pemerintah setempat. Namun, Suzuki tetap menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Selain itu konsumen juga bisa mengunjungi aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan, serta website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.

Tags: Bengkel Asuransi MobilBENGKEL MOBILBengkel Resmi SuzukiPT Suzuki Indomobil Sales
Previous Post

Internet of Things Jadi Fitur Unggulan MG Menjawab Kebutuhan Konsumen

Next Post

Ini Harga All-new Land Cruiser 2021

Related Posts

Geely EX2
Berita

Geely EX2 segera meluncur, Wuling BinguoEV sudah menanti

November 18, 2025
Chery Tiggo 8 2026
Berita

All-new Chery Tiggo 8 2026 bermesin 1.6L Turbo meluncur

November 16, 2025
HYUNDAI VENUE 2026
Berita

Hyundai Venue 2026 dilengkapi layar panoramik lengkung ganda

November 13, 2025
Toyota Hilux BEV
Berita

Toyota Hilux BEV meluncur di Thailand

November 12, 2025
Suzuki Carry Pick Up
Berita

Suzuki Carry Pick Up kendaraan niaga yang terbukti tangguh

November 11, 2025
Wuling Darion PHEV
Berita

Wuling Darion PHEV diuji pertama kali dari Jakarta ke Bali

November 11, 2025

TERBARU

Ekspor Suzuki Fronx
Berita

Dibuat di Indonesia, Ekspor Suzuki Fronx Menuju Asia Tenggara

November 18, 2025
Lepas L8 GJAW
Berita

Permata Bank GJAW 2025 akan luncurkan banyak mobil baru

November 18, 2025
Geely EX2
Berita

Geely EX2 segera meluncur, Wuling BinguoEV sudah menanti

November 18, 2025
Dealer Geely Ambara Puri Indah Jakarta Barat
Berita

Geely perkuat cengkeraman dengan resmikan dealer Ambara Puri Indah

November 18, 2025
Dealer XPENG BSD
Berita

XPENG City Store BSD City sajikan layanan premium

November 18, 2025
Dealer Chery Wonder Pajajaran
Berita

Dealer Chery Wonder Pajajaran Bogor diresmikan

November 17, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Wuling Darion PHEV
Berita

Lampaui klaim Wuling, Darion PHEV tembus 1200 kilometer

November 14, 2025
Geely EX5
Berita

Review Geely EX5

November 1, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
  • Manage options
  • Manage services
  • Manage {vendor_count} vendors
  • Read more about these purposes
View preferences
  • {title}
  • {title}
  • {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.