Rabu, Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Zurich yakin, 2022 Asuransi Kendaraan di Indonesia Tumbuh

by Reza Agis
Desember 25, 2021
Zurich Asuransi Indonesia
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Telah turut memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia, Zurich Asuransi Indonesia percaya tahun depan bisa mendapatkan peluang yang sama.

Seperti diketahui, sepanjang 2021 industri otomotif telah berkembang cukup baik meski masih dalam masa pandemi. Sektor asuransi kendaraan juga turut berkontribusi aktif dalam mendongkrak kinerja asuransi umum selama pandemi 2021. Hal tersebut menjadikan perusahaan Zurich Asuransi Indonesia optimistis dalam menghadapi 2022.

Zurich Asuransi Indonesia

Disampaikan oleh Direktur Zurich Asuransi Indonesia, Wayan Pariama bahwa kinerja positif asuransi kendaraan sepanjang 2021 mencerminkan daya tahan industri yang tangguh meski berada di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Berdasarkan data yang dihimpun dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal III/2021, asuransi kendaraan bermotor menjadi salah satu pendukung utama kinerja asuransi umum dengan kontribusi sebesar 20,3 persen.

“Kami pun mencatat kinerja positif serupa pada produk Asuransi kendaraan. Produk Asuransi kendaraan masih mendominasi portofolio Zurich Asuransi Indonesia dengan kontribusi produk asuransi kendaraan roda dua (Motor Vehicle/MV2) mencapai 39 persen dan kendaraan roda empat (Motor Vehicle/MV 4) mencapai 61 persen di kuartal III 2021. Kami optimis portofolio asuransi kendaraan kami akan terus bertumbuh di 2022,” ungkap Wayan disela Ngobrol Virtual Santai (NGOVSAN) bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) beberapa waktu lalu.

Wayan juga memperkirakan asuransi kendaraan masih akan menjadi produk unggulan bagi asuransi umum pada 2022. Dalam hal ini ada beberapa hal kinerja yang harus terus dimaksimalkan.

“Guna memaksimalkan peluang ini, Zurich akan terus menjaga konsistensinya dalam menerapkan customer-centric strategy atau strategi yang menempatkan nasabah sebagai fokus utama kami,” katanya.

Dalam meningkatkan kinerja perusahaan, Zurich akan memaksimalkan kerja sama dengan berbagai jaringan dealer dan juga berbagai perusahaan pembiayaan kendaraan(leasing). Di samping itu, Zurich juga menjalin kerja sama dengan platform jual beli kendaraan online (marketplace).

“Seperti diketahui, perusahaan kami sebelumnya bernama Adira Insurance. Jadi kami telah telah memiliki jaringan di berbagai daerah yang telah didata oleh perusahaan kami sebelumnya. Kini dengan transformasi menjadi Zurich Indonesia, kami optimistis asuransi kendaraan akan tumbuh di 2022,” imbuh Wayan.

Tags: Asuransi KendaraanAsuransi MobilZurich Asuransi Indonesia
Previous Post

Pertamina Diskon Oli Motor Enduro Series

Next Post

Bengkel Resmi MG Motor Sediakan Oli ExxonMobil

Related Posts

Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.