JAKARTA – Aplikasi Wanda dari PT Wahana Makmur Sejati, kini telah dibekali sistem keamanan PIN (Personal Identification Number) di fitur Hepigo Poin. Tambahan fitur keamanan yang terdapat pada layanan poin reward tersebut, bertujuan untuk menjamin keamanan dan meningkatkan kenyamanan bagi konsumen setia sepeda motor Honda.
Peningkatan sistem keamanan pada fitur Hepigo Poin memang diperlukan di setiap platform transaksi digital. Apalagi, saat ini pengguna aplikasi Wanda makin banyak lantaran memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya. Atas kemudahan transaksi itu, perlu didukung dengan sistem keamanan komprehensif.
Seperti yang tersedia di ponsel, atau anjungan tunai mandiri, PIN Hepigo Poin di aplikasi Wanda berisi 6 angka yang sebelumnya perlu diatur oleh penggunanya. Setelah kode rahasia dibuat, maka setiap penggguna melakukan transaksi dengan menukar Hepigo Poin, pengguna perlu mengisi PIN dengan kode rahasia yang dibuat.
Untuk transaksi yang diakomodir oleh sistem keamanan ini bermacam-macam, mulai dari untuk membayar servis, mengikuti promo yang sedang berlangsung, hingga dipakai untuk menukar voucher belanja, semuanya akan memerlukan verifikasi identitas dengan PIN.
“Keamanan pengguna menjadi prioritas kami. Dengan PIN Hepigo Poin, kami ingin memastikan bahwa setiap poin yang dikumpulkan pengguna tetap terlindungi, bahkan jika perangkat berpindah tangan atau tidak sengaja logout,” ujar Rina Rusli, Head of Digital Initiatives PT Wahana Makmur Sejati.
Langkah Aktivasi Fitur PIN Hepigo Poin Aplikasi Wanda
Untuk memanfaatkan fitur terbaru ini, pengguna aplikasi Wanda perlu melakukan update ke versi terbaru melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS). Ketika membuka aplikasi dalam versi terbaru, pengguna akan langsung diminta untuk membuat PIN baru.
Sekadar saran, dalam membuat PIN Hepigo Poin aplikasi Wanda, pengguna perlu membuat kode rahasia yang mudah diingat, namun sulit ditebak orang lain supaya aman. Apabila penggunanya salah memasukan kode rahasia sebanyak tiga kali berturut-turut, maka transaksi akan dikunci sementara.
“Fitur ini berlaku untuk seluruh pengguna aplikasi Wanda, terutama yang aktif menggunakan Hepigo Poin untuk berbagai layanan dalam aplikasi. Wanda menganjurkan seluruh pengguna untuk segera mengaktifkan fitur ini demi kenyamanan dan keamanan bertransaksi di era digital,” pungkas Rina. ##