Jakarta — Tahun 2025 menjadi tahun penting bagi Erajaya Active Lifestyle (ERAL) yang berencana perkenalkan produk terbaru di tahun depan. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) XPENG di Indonesia itu secara konsisten melakukan berbagai langkah strategis sejak resmi ditunjuk oleh XPENG pada 31 Desember 2024.
ERAL menghadirkan 2 model mobil listrik XPENG G6 dan XPENG X9, mlakukan perluasan jaringan dealer, hingga penguatan kapabilitas layanan purnajual.
Mengawali XPENG Brand diluncurkan pada 28 Februari 2025, yang menandai kehadiran XPENG sebagai merek kendaraan listrik berbasis teknologi cerdas di bawah naungan Erajaya Active Lifestyle dengan memperkenalkan dua model unggulan untuk pasar Indonesia, yakni X9 dan G6.
Kedua kendaraan listrik yang mulai debut pre-sale pada 30 Mei 2025, juga merepresentasikan komitmen mereka dalam menghadirkan solusi smart mobility yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. Antusiasme terbukti dengan pasar terhadap keunggulan dua model XPENG setelah harga resmi diumumkan pada 19 Juni 2025.
Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan sepanjang tahun 2025, sejak ditunjukan sebagai ATPM XPENG merupakan fase krusial dalam membangun pondasi brand ini.
“Sepanjang tahuni ni, kami mencatat respons yang sangat positif dari masyarakat terhadap kehadiran XPENG, baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan yang kami hadirkan. Berbagai milestone yang berhasil dicapai menjadi dasar yang kuat untuk pertumbuhan XPENG ke depan di Indonesia,” ujarnya.
XPENG Roll Off Ceremony CKD
XPENG X9 dipastikan telah Roll Off Ceremony CKD (Completely Knock Down) pada 1 Juli 2025. Dengan dimulainya perakitan lokal sekaligus pemenuhan persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), memastikan Indonesia sebagai negara pertama bagi XPENG untuk memulai produksi lokal di luar Tiongkok.
Berpartisipasi perdana pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, juga menjadi langkah sarana strategis untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi XPENG secara lebih luas kepada masyarakat Indonesia.
XPENG hadirkan produk terbaru di 2026
Dengan keberhasilan di tahun 2025, XPENG Indonesia berencana menghadirkan produk terbarunya untuk memenuhi segmen luxury pada 2026.
Informasi tentang rencana ini diperoleh oleh Otobisnis ketika mengikuti XPENG Year-end Premier Day Gathering (20 Desember) dari Hari Arifianto, Vice President of Marketing XPeng Indonesia.
Walau tidak secara gamblang, Hari menjelaskan untuk ekspansinya dengan menghadirkan kendaraan listrik yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia pada tahun 2026. “Kami berencana untuk memperkenalkan kendaraan luxury untuk tahun mendatang, tentunya dengan teknologi dan keunggulan yang hanya dimiliki XPENG.” Ungkap Hari Arifinto.
Hal ini sesuai komitmen mereka yang terus menghadirkan inovasi, memperluas jaringan secara strategis, serta berkontribusi aktif dalam membangun masa depan mobilitas listrik yang cerdas,berkelanjutan, dan relevan bagi masyarakat Indonesia.
Selain rencana memperkenalkan produk terbaru, XPENG Indonesia juga akan melanjutkan ekpansinya dengan meresmikan flagship dealer di berbagai kota, selain Jabodetabek.
“Sebelumnya kami telah mempertegas komitmen dengan enam diler yang tersedia di Jabodetabek, untuk selanjutnya akan diresmikan di beberapa kota besar di pulau Jawa. Untuk kota sangat tergantung dengan jumlah konsumen XPENG,” tutur Hari.
Sepanjang 2025, juga meraih pengakuan industri melalui berbagai penghargaan bergengsi, yaitu Best Luxury EV dari Carvaganza, Most Luxurious EV dari GridOto dan Best Feature dari FORWOT Car of The Year 2025 yang diraih oleh XPENG X9. ##
















