Jumat, Juli 18, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Toyota Tunggu Proposal Lestarikan Bumi dari Generasi Muda

by Indra Prabowo
Agustus 6, 2024
Toyota Eco Youth 2024
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — Program Toyota Eco Youth (TEY) 2024, kini, telah menyelesaikan tahap sosialisasi, setelah diluncurkan pada April lalu. Pada tahap akhir sosialisasi, Toyota Indonesia sambangi generasi muda yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di 8 kota di Indonesia di antaranya pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Dengan berakhirnya aktivitas sosialisasi Toyota Eco Youth 2024, maka dimulai tahapan selanjutnya yaitu seluruh siswa SMA dan sederajat dapat mengirim proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup sebagai wujud nyata aksi jaga bumi.

Sosialisasi Kompetisi TEY ke-13 telah disampaikan oleh TMMIN ke lebih dari 2.500 siswa (online maupun offline) yang terdapat di 221 sekolah di Jakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Medan.

Baca Juga :

MG Motor mudahkan masyarakat miliki mobil listrik, hybrid dan bensin

Mitsubishi Destinator bidik segmen keluarga

Vinfast VF 7 akan gebrak segmen SUV listrik

Dalam aktivitas sosialisasi, selain menjelaskan mengenai persyaratan proposal juga disampaikan mengenai penjelasan apa itu pengurangan karbon, peran anak muda dalam aksi jaga bumi, hingga memberikan contoh berbagai aksi nyata selamatkan bumi yang bisa dilakukan di sekitar kita.

Dalam aktivitas sosialisasi, sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas eco gallery karena konsistensi mengikuti kompetensi Toyota Eco Youth sebagai sarana pembelajaran lingkungan, juga turut dikunjungi. Setelah menyelenggarakan sosialisasi, selanjutnya program TEY akan dilanjutkan dengan seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang.

“Memasuki era transisi energi, partisipasi aktif dan kepeduliaan generasi penerus bangsa terhadap kondisi lingkungan sekitar, berperan penting mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon. Sosialisasi program Toyota Eco Youth yang telah diselenggarakan, tidak semata-semata hanya untuk mengajak siswa SMA dan sederajat mengikuti kompetisi ini, namun yang terpenting adalah menyebarkan semangat aksi dekarbonisasi di berbagai wilayah di Indonesia. Inisiasi generasi muda sebagai kunci keberlanjutan bumi yang hijau harus diwujudkan sejak dini, sehingga menjadi kontribusi bagi akselerasi target Pemerintah mengurangi emisi secara optimal di tahun 2030 dimana emisi sudah harus flat atau tidak naik lagi, sehingga target NZE di tahun 2060 dapat tercapai,” ujar Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Sementara Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, “Dengan sosialisasi yang sudah dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap netralitas karbon. Diharapkan juga dapat membangkitkan semangat mereka untuk berkontribusi dengan aksi nyata yang dapat mereka lakukan untuk mencapai netralitas karbon, bahkan dapat mangajak orang-orang di sekitar mereka. Salah satunya dapat dituangkan dengan mengikuti program TEY ini agar dapat dikembangkan lebih lanjut dengan bimbingan para ahli.”

Toyota Eco Youth pertama digelar pada tahun 2005. TEY hadir sebagai kompetisi gerakan penghijauan dan kepeduliaan lingkungan besutan Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor), yang telah melibatkan lebih dari 1.700 partisipasi pelajar SMA atau sederajat dari 34 provinsi di Indonesia, dengan total proposal mencapai hampir 4.000. ##

Tags: ToyotaToyota Eco YouthToyota Eco Youth 2024
Previous Post

Kalsel dan Kalteng Sambut Honda EM1 e: dengan Antusias

Next Post

Terlaris, Harga Scoopy Bekas Pernah Lebih Tinggi dari Model Barunya

Related Posts

MG VS Hybrid
Berita

MG Motor mudahkan masyarakat miliki mobil listrik, hybrid dan bensin

Juli 18, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mitsubishi Destinator bidik segmen keluarga

Juli 17, 2025
Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 akan gebrak segmen SUV listrik

Juli 17, 2025
Wahana Honda
Berita

Tebar promo spesial, Wahana Honda panen raya motor matic di JFK 2025

Juli 17, 2025
Astra Financial
Berita

ACC dan TAF siapkan kredit ringan mobil baru di GIIAS 2025

Juli 16, 2025
Chery Tiggo 8 CSH
Berita

Penjualan Chery Tiggo 8 CSH meroket

Juli 16, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.