JAKARTA – PT Surganya Motor Indonesia hari ini meresmikan toko ke-1000 Planet Ban di Cikarang, Jawa Barat, untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen terkait kendaraan kesayangan mereka.
Melalui jaringan penjualan baru tersebut, diharapkan konsumen dapat lebih mudah dalam melakukan perawatan kendaraan, khususnya sepeda motor terkait beberapa komponen didalamnya.
Saat ini gerai tersebut tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen terkait ban semata, tetapi, seiring perkembangan zaman serta kebutuhan yang semakin bervariatif, PT Surganya Motor Indonesia, turut menghadirkan layanan yang lebih lengkap lagi melalui penjualan pelumas serta beberapa keperluan lain.
“Peresmian toko ke-1000 Planet Ban ini menjadi momen yang spesial setelah mobilitas masyarakat kembali meningkat pasca pandemi. Kesempatan ini juga kami jadikan momentum untuk meluncurkan komitmen #InovasiTanpaHenti dalam menghadapi tantangan terhadap pertumbuhan performa bisnis,” jelas Andi Haryoko, selaku Chief Operating Officer PT Surganya Motor Indonesia, dalam konferensi persnya hari ini (24/8/2022) di Jakarta.
Sementara itu, inovasi yang terus dilakukan oleh perusahaan semakin melengkapi kebutuhan para pemilik kendaraan roda dua. Selain menyediakan barang berupa pelumas, ban serta beberapa komponen lain, mereka juga kini melengkapi layanan dengan adanya perawatan kendaraan.
“Kami selalu memberikan solusi terbaik bagi para pengendara motor dengan DNA yang selalu mengutamakan durabilitas tahan lama bagi seluruh lini produk dan layanan kami. Dengan genapnya jaringan toko ke-1000 Planet Ban di seluruh Indonesia yang kami miliki saat ini, akan terus menjadi yang terdepan mendukung gaya hidup pemotor di Indonesia,” tambah Chief Executive Officer PT Surganya Motor Indonesia.
Saat ini, Planet Ban telah mendominasi penghargaan Top Brand dalam kategori retail ban sepeda motor bagi masyarakat Indonesia selama 7 tahun berturut-turut, dengan mencatat angka Top Brand Index 2022 di 67,4%.
Sementara itu, menurut survei market share dari Frontier, produk inovatif Planet Ban yaitu Oli Xten yang dikembangkan menggunakan teknologi Ester buatan anak bangsa pun terus merangkak naik. Saat ini, Oli Xten menempati posisi 6 dalam market share pelumas di segmen konsumen (5,3%), dan posisi 7 di segmen Ojol (5,2%) di wilayah Jawa, Bali, Lampung dan Kalimantan Timur.