Senin, Juni 2, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Suzuki Indonesia Raih Peningkatan Penjualan di Tengah Pandemi

by Reza Agis
April 9, 2022
Suzuki Indonesia
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Meski alami dampak terhadap pandemi yang melanda Indonesia, Suzuki Indonesia sepanjang tahun 2021 dapat bertahan dan mencatatkan penjualan yang positif.

Wholesales Suzuki sepanjang 2021 tercatat sebanyak 91.793 unit. Dalam hal ini, Suzuki Indonesia berhasil alami peningkatan penjualan sebesar 39% apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

Sementara itu, untuk retail sales, penjualan Suzuki menembus angka 89.596 unit sehingga mampu meningkatkan penjualan sebesar 24% apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

Kontribusi penjualan Suzuki tahun 2021 disumbang dari produk unggulan, yaitu New Carry, XL7, dan disusul oleh All New Ertiga. New Carry beri kontribusi 58% terhadap penjualan nasional Suzuki dengan capaian 52.854 unit wholesales dan 52.286 unit retail sales.

Baca Juga :

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Kontributor terbanyak kedua adalah XL7 yang menyumbang 18% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 16.090 unit secara wholesales. Sedangkan secara retail sales, XL7 menyumbang 16% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 14.640 unit. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12% dengan capaian 11.410 unit wholesales dan capaian 11.402 unit retail sales atau sebesar 13%.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang mendukung Suzuki hingga saat ini. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan, Suzuki dapat mempertahankan kinerja perusahaan di tengah situasi yang sulit, serta terus meningkatkan pelayanan dan inovasi. Peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 juga memotivasi kami untuk mulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Peningkatan pangsa pasar Suzuki didukung banyaknya jaringan outlet sehingga memudahkan konsumen mendapatkan produk-produk Suzuki. Hingga Desember 2021, outlet Suzuki tercatat sebanyak 286 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain karena jumlah jaringan outlet, peningkatan ini juga didukung beragam produk baru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selama 2021, Suzuki telah meluncurkan produk terbaru, yaitu:

  1. New Carry Pick Up – Januari 2021
  2. All New Ertiga Suzuki Sport FF – November 2021

Sementara itu, Penjualan Suzuki di segmentasi fleet pada tahun 2021 mengalami peningkatan signifikan sebesar 71,2% apabila dibandingkan dengan tahun 2020. Kontributor tertinggi penjualan fleet pada tahun 2021 adalah New Carry yang menyumbang 4.389 unit atau mengalami pertumbuhan sebesar 47,7% apabila dibandingkan tahun 2020.

Selanjutnya, di posisi kedua adalah All New Ertiga yang menyumbang penjualan Suzuki sebanyak 1.904 unit, dan disusul oleh XL7 yang menyumbang sebanyak 1.241 unit.

Penjualan Sepeda Motor Suzuki Juga Alami Peningkatan

Pada sektor roda dua, wholesales sepeda motor Suzuki catatklan penjualan sebanyak 18.380 unit. Penjualan ini didominasi oleh All New Satria F150 yang tercatat berkontribusi sebesar 41% terhadap penjualan nasional sepeda motor Suzuki. Kontributor kedua adalah NEX II yang berkontribusi sebanyak 29%, dan yang terakhir adalah GSX-R150 yang berkontribusi sebesar 18%.

Selama tahun 2021, Suzuki sukses meluncurkan Gixxer SF250 yang hadir pada bulan November. Lalu pada bulan Desember disusul dengan kehadiran produk baru yaitu All New Satria F150 yang mendapat penghargaan “Best Resale Value kategori Motor Bebek” dari Motorplus Award 2021. Hingga saat ini, terdapat 263 jaringan outlet 3S, 1S dan 2S yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya minat konsumen masyarakat Indonesia terhadap sepeda motor milik Suzuki.

Tags: Penjualanan SuzukiPT Suzuki Indomobil SalesSuzuki Indonesia
Previous Post

Layanan Digital Mitsubishi Digunakan Puluhan Ribu Orang

Next Post

Chery Tiggo 7 Pro Jadi Primadona di IIMS Hybrid 2022

Related Posts

Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, harga Suzuki Fronx dari Rp259 juta

Mei 30, 2025
Jeep Cherokee 2026
Berita

Jeep Cherokee 2026 akan tersedia dalam varian hybrid

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.