TANGERANG – Kehadiran Suzuki Ignis menjadi fenomena baru di segmen city car. Mobil kota yang gesit dan stylish ini sukses memimpin pasar city car pada semester pertama 2018 dengan menguasai 50,4% pasar lewat penjualan 8.245 unit. Pertumbuhan ini membuat PT Suzuki Indomobil mendorong penjualan Ignis di GIIAS 2018 lewat beragam promo penjualan.
Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan kehadiran Suzuki Ignis pada tahun 2017 menjadi titik kebangkitan di pasar city car Indonesia karena berhasil menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia.
Diawali dengan merilis Ignis varian GX dan GL pada bulan April 2017, disusul varian GL AGS pada GIIAS 2017. Kemunculan Ignis Sport Edition pada awal tahun 2018 makin mendongkrak penjualan Suzuki. Di semester pertama 2018, mobil bermesin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc ini mampu memberikan kontribusi sebesar 14,3% dari total penjualan Suzuki.
Di ajang GIIAS 2018, leasing yang bekerja sama dengan Suzuki seperti Suzuki Finance memberikan satu bulan angsuran gratis dan cicilan ringan. Suzuki Finance juga menyiapkan hadiah langsung bagi konsumen yang melakukan SPK terhadap Ignis di ajang GIIAS 2018.
Mandiri Tunas Finance juga memberikan satu bulan angsuran gratis untuk setiap unit seri Ignis. Kemudian Adira Finance menawarkan special rate sebesar 3.1%. Selama GIIAS 2018, BCA Finance turut menawarkan cicilan ringan.
Oto Finance menawarkan diskon admin sebesar 50%. Tak ketinggalan, IMFI turut menawarkan bebas biaya provisi bagi konsumen. Selain itu, seluruh leasing yang bekerjasama dengan Suzuki juga menyediakan hadiah langsung bagi pengunjung booth Suzuki yang melakukan SPK pada ajang GIIAS 2018.
“Selama GIIAS 2018 berlangsung kami bekerjasama dengan enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis,” kata Harold. [IAN]