Jakarta — Hyundai Stargazer menjadi bintang utama penjualan Hyundai selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS 2022) di ICE BSD City, kabupaten Tangerang.
Selama 11 hari (11-21 Agustus 2022), penjualan Hyundai Stargazer mencapai 1,585 SPK, menjadi mobil terlaris Hyundai. Mobil terlaris kedua diperoleh Hyundai Creta dengan total 1,191 SPK. Berikutnya Hyundai IONIQ 5 dengan total 399 SPK.
Penjualan Hyundai Stargazer tersebut sekaligus mengalahkan penjualan Toyota Avanza yang selama hampir 2 dekade menguasai segmen Low MPV di Indonesia. Selama GIIAS 2022, penjualan Toyota Avanza sebanyak 926 unit, namun jika digabungkan dengan penjualan Toyota Veloz (706 unit), menjadi 1.632 unit. Seperti kita ketahui Veloz dan Avanza berbagi platform.
“Di GIIAS tahun ini Hyundai Stargazer menjadi bintang utama dengan diraihnya penghargaan Favorite Passenger Car MPV di GIIAS 2022, terlebih mobil ini juga mendominasi penjualan Hyundai sebanyak 1.585 SPK atau kurang lebih sekitar 45% dari total pemesanan selama ajang otomotif tersebut. Hal ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap produk Hyundai yang dibuat di Indonesia sangat tinggi dan sangat diminati,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.
Selain itu, Hyundai memenangkan tiga kategori selama GIIAS 2022 dan memecahkan Rekor MURI untuk “Tampilan LED Terbesar di Pameran Otomotif”. Tropi pertama berupa Favorite Car: Passenger Car MPV yang diraih oleh Hyundai Stargazer, tropi Favorite Car: Electric Car diraih oleh Hyundai IONIQ 5. dan piala Favorite Booth: Over>2000 Sqm. Sepanjang GIIAS 2022, Hyundai merepresentasikan visi brand melalui Inspirational Media Wall LED seluas 504 m² yang menampilkan media art dengan permainan warna dan visual penuh makna.
“Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung booth Hyundai dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan-kendaraan yang inovatif dan futuristik. Melalui pencapaian ini, Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.
Sepanjang pameran otomotif tersebut, booth Hyundai menghadirkan 25 display kendaraan mobil, 8 unit test-drive untuk berbagai produk andalan Hyundai yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung, kemudian 10 area pameran dengan nuansa teknologi interaktif yang berdiri di booth seluas 2.744 m² terdiri dari berbagai fasilitas seperti area Hyundai Bluelink, area Sustainability dengan berbagai kegiatan ramah lingkungan bagi pengunjung, Area Hyundai Sketch Town, Kids Play area & Nursery Room, Hyundai x BTS photo booth, dan area Sub Soccer Games. Selain pameran Hyundai di Hall 1, Hyundai juga menghadirkan Hyundai Service Point di area parkir Hall 10. ##