SHANGHAI — Portofolio OMODA & JAECOO segera bertambah. Di Shanghai International Auto Show 2025, Omoda C3 tampil perdana dunia (world premiere).
Peluncuran Omoda C3 di pameran tersebut sinematik dan berenergi tinggi, memperlihatkan desain mencolok yang terinspirasi oleh dunia maya.
Berdasarkan warisan “Art in Motion,” Omoda C3 mengambil inspirasi dari kilat, menggabungkan ketajaman cyber-futuristik dengan garis-garis yang didekonstruksi dan energi listrik untuk mendefinisikan ulang ekspresi estetika.

Di bagian dalam, kabin crossover yang akan menyasar Gen Z ini didesain sebagai pusat komando futuristik. Terinspirasi dari desain penerbangan dan performa, kabin ini dilengkapi instrumentasi bergaya jet tempur, sakelar mekanis, dan pengalaman kokpit imersif yang dirancang untuk pengemudi modern.

“Dengan Omoda C3, kami telah melampaui trend desain untuk menciptakan bahasa visual baru yang berbicara kepada generasi yang dibentuk oleh teknologi, individualitas, dan ekspresi diri yang berani,” komentar Shannon Gahagan, Manajer Pemasaran dan Merek Nasional untuk OMODA & JAECOO Afrika Selatan.
“Ini lebih dari sekadar mobil; ini adalah pernyataan tentang tempat bertemunya mobilitas, seni, dan inovasi,” imbuhnya.

Crossover 5-seater ini akan diluncurkan di dunia pada Oktober 2025. Akan tersedia pilihan mesin bensin dan NEV (new energy vehicle) atau biasa disebut battery electric vehicle (BEV), hybrid electric vehicle (HEV) atau plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).
Sebagai infomasi tambahan, di Shanghai Auto Show 2025, Omoda & Jaecoo meluncurkan beberapa model baru yakni Omoda C5 HEV dan Omoda C7 SHS (Super Hybrid System), serta Jaecoo J5 BEV. Omoda C7 dan Jaecoo J5 merupakan 2 model strategis mereka pada tahun ini, dengan target penjualan bulanan masing-masing lebih dari 10.000 unit dan 15.000 unit. Model-model baru ini akan menjadi pendorong pertumbuhan utama untuk fase berikutnya dari perjalanan global merek tersebut.
Pameran tersebut itu pun menandai dua tahun perjalanan OMODA & JAECOO di dunia. Pada Q1 2025, penjualan NEV mereka melonjak 370% secara kuartalan. Pada akhir tahun ini, penjualan NEV mereka diperkirakan akan mencapai lebih dari 50% dari total volume merek tersebut, yang memperkuat posisinya sebagai merek hibrida dengan pertumbuhan tercepat di dunia. ##