Tangerang – Memiliki kendaraan impian, tentu harus memikirkan juga tentang kepemilikan jangka panjangnya. Menepis keraguan konsumen, Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan myHyundaiCare, sebuah layanan komprehensif yang dirancang untuk mendampingi pelanggan sejak mereka membeli, merawat, hingga menjual kembali mobil mereka.
Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, “myHyundaiCare adalah bentuk nyata komitmen kami untuk melayani dan memberikan solusi bagi pelanggan mulai dari proses pembelian kendaraan, saat kepemilikan kendaraan, sampai dengan menjual kembali kendaraan. Layanan inovatif ini terus berkembang berkat kebutuhan pelanggan yang telah menjadi inspirasi utama kami dalam pengembangan setiap inisiatif. Kami percaya, Innovative Care Driven by You.”
Diluncurkan di Gaikindo indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, pengunjung pameran otomotif ini dapat langsung merasakan bagaimana myHyundaiCare memberikan manfaat sejak awal proses pembelian, proses kepemilikan, sampai proses menjual kembali mobil tersebut. Lantas, seperti apa sih manfaatnya?
Kemudahan Saat Membeli Mobil Baru
Layanan myHyundaiCare membuat kepemilikan mobil Hyundai semakin mudah dan menguntungkan sejak awal. Melalui Hyundai Finance, tersedia berbagai opsi pembiayaan resmi yang dirancang untuk kenyamanan pelanggan, seperti bunga 0%, uang muka (DP) ringan mulai dari 20%, cicilan bulanan yang terjangkau, hingga fasilitas cuti cicilan di tahun pertama.
Khusus selama pameran GIIAS 2025, tersedia juga spesial program DP ringan mulai dari Rp 15 juta rupiah, menjadikan skema kepemilikan kendaraan lebih ringan, menyesuaikan kondisi finansial. Informasi terkait manfaat ini, diberikan langsung saat pelanggan memilih program pembiayaan di booth Hyundai di GIIAS, sehingga keuntungan myHyundaiCare dapat langsung dirasakan.
Perlindungan Menyeluruh Selama Kepemilikan
Setelah menjadi pemilik Hyundai, myHyundaiCare akan terus mendampingi penggunanya dengan berbagai layanan yang beri ketenangan pikiran lantaran didukung lebih dari 100 bengkel resmi di seluruh Indonesia.
Setiap kendaraan Hyundai, akan mendapat layanan purnajual berupa Gratis Servis Berkala selama 3+1 tahun / 60.000 km, Garansi Kendaraan 3+1 tahun / 100.000 km. Khusus model Ioniq 5 & Ioniq 6 garansinya selama 3 tahun, dan garansi High Voltage EV Battery selama 8 tahun / 160.000 km.
Sebagai perlindungan tambahan bagi para pemilik, myHyundaiCare juga mencakup Program Extended Warranty khusus untuk Creta dan Stargazer, yang dapat memperpanjang garansi resmi selama 1 tahun/15.000 km beserta layanan Roadside Assistance 24 jam. Ini jadi solusi bagi yang ingin perpanjang masa garansi, karena tersedia paket hemat mulai dari Rp 666 ribu.
Bagi pengguna kendaraan listrik, Hyundai telah membangun ekosistem kuat dengan lebih dari 600 titik pengisian daya, memastikan kenyamanan dan keandalan di setiap perjalanan. Selain itu, layanan darurat 24 Jam seperti Roadside Assistance, Mobile Charging, dan Take Me Home bersama Grab selalu siap sedia.
Jaminan Hyundai juga meliputi perlindungan finansial yang signifikan, termasuk penggantian biaya ban, biaya medis hingga Rp100 juta jika terjadi kecelakaan, pelunasan cicilan bila kecelakaan menyebabkan ketidakmampuan permanen atau meninggal dunia, serta ganti mobil baru jika kerusakan melebihi 50% dari nilai kendaraan.
Nilai Jual yang Kompetitif
Layanan myHyundaiCare pun memastikan nilai jual kembali kendaraan pelanggan tetap terjaga dengan baik. Sebagai komitmen terhadap nilai jangka panjang, Hyundai memberikan Resale Value Guarantee atau jaminan harga jual kembali sebesar 70% untuk model Stargazer, Stargazer X dan Creta dari harga pembelian di tahun ketiga.
Selain itu, bagi pelanggan yang berencana menukarkan mobil lama (merek apa pun) dengan Hyundai baru, terdapat Trade-in Benefit menguntungkan berupa Rp 5 juta untuk pembelian model bermesin konvensional, Rp10 juta untuk pembelian mobil listriknya, serta Rp 20 juta untuk mobil bekas yang pernah terdampak banjir.
Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi lengkap seputar myHyundaiCare, kunjungi booth Hyundai di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang berlangsung hingga 3 Agustus di ICE BSD City.