Jakarta — Dalam memberikan kenyamanan untuk konsumen jelang hari Lebaran, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia, mengumumkan program purnajual bertajuk Movement to Fitr dan Bengkel Siaga.
Dalam program ‘Movement to Fitr’ yang berlangsung hingga 22 Maret 2025. Kia mengajak para konsumen untuk mempersiapkan lini kendaraan KIA, di seluruh bengkel resmi KIA di Indonesia. Para konsumen bisa memanfaatkan berbagai promo khusus, meliputi diskon suku cadang 20%, diskon oli 20%, serta diskon jasa 15%.
Dan program selanjutnya adalah “Bengkel Siaga”, sebanyak 19 bengkel resmi Kia di berbagai wilayah di Indonesia. Bengkel ini akan tetap beroperasi di periode mudik Lebaran pada tanggal 29-30 Maret dan 2-4 April 2025.
“Dengan program ini, kami berharap dapat memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan Kia yang hendak merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Joko Priyono, Service Operation Dept. Head PT Kreta Indo Artha.
Sembilan belas bengkel resmi Kia yang beroperasi dalam program ‘Bengkel Siaga’ ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan. Di area Sumatera, terdapat empat bengkel resmi, antara lain Kia Gatsu Medan, Kia Arengka Pekanbaru, Kia Tanjung Api-Api Palembang, dan Kia Lampung.
Kemudian, di wilayah Jabodetabek terdapat Kia Pantai Indah Kapuk, Kia Pondok Indah, Kia Halim, Kia Kelapa Gading, Kia Pajajaran Bogor, Kia Siliwangi dan Kia BSD. Selanjutnya, ada tiga bengkel resmi di area Jawa Barat, yaitu Kia Siloam Bandung, Kia Cirebon Kedawung, dan Kia Tasikmalaya. Selain itu, Kia Semarang di Jawa Tengah, Kia Mlati di D.I. Yogyakarta, Kia Wiyung di Jawa Timur, Kia Pontianak di Kalimantan Barat, dan Kia Latimojong Makassar di Sulawesi Selatan juga beroperasi dalam program ‘Bengkel Siaga’ ini.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, KIA memberikan layanan 24 di beberapa lokasi. Namun ditahun ini KIA tidak memberikan layanan tersebut dikarenakan traffic lalu lintas yang padat sehingga menyulitkan petugas di lapangan dan layanan yang tersedia yaitu bengkel siaga.
“Layanan 24 jam di jalur mudik tidak ada setelah review dari tahun lalu, petugas kami justru malah terjebak di kemacetan. Walaupun begitu, para konsumen KIA yang mengalami kendala di luar jam kerja bisa menitipkan mobil di bengkel siaga yang kami siapkan,” tambah Joko. ##