Jumat, Oktober 31, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

MMKSI Percaya Diri Hadapi Pasar Otomotif 2023

by Reza Agis
April 6, 2023
Pasar Otomotif
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Pada 2023 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) didukung dengan capaian positif di tahun sebelumnya, dengan penuh percaya diri siap hadapi pasar otomotif di Tanah Air.

Sepanjang 2022, MMKSI telah sukses torehkan hasil yang positif. Pasar otomotif saat itu, dikatakan hampir sama dengan saat sebelum pandemi di tahun 2019. Di mana penjualan bisa tembus 1 juta unit, tumbuh 17 persen dibandingkan 2021.

Dalam pencapaiannya di penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia, MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6% di tahun 2022.

“Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 – Maret 2023.

Baca Juga :

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Pada tahun 2023 ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit. Proyeksi tersebut jadi dorongan MMKSI untuk terus bersaing dengan apik di pasar otomotif Tanah Air.

“Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors untuk Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN,” tambahnya.

Naoya Nakamura pun berterima kasih pada semua pihak selama memimpin MMKSI. Dia pun berharap keberhasilan akan berlanjut pada Mr. Kurita sebagai Presiden Direktur PT MMKSI periode berikutnya.

Selama dipimpin Naoya Nakamura, MMKSI sukses menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors (MMC) sepanjang sejarahnya di Indonesia. Yakni, pada tahun 2021 lalu dengan pencapaian 104.407 unit.

Catatan itu menandakan MMKSI berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Atsushi Kurita yang telah menjabat Presiden Direktur PT MMKSI efektif per 1 April 2023, langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia ke depannya.

“Upaya MMKSI dalam meningkatkan brand, kualitas produk, dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia telah dirasakan dan direspon dengan capaian penjualan positif. Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023,” ujar Atsushi Kurita.

Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun kalender 2022, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 97.936 unit, yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 69.629 unit, dan kendaraan niaga ringan sebanyak 28.307 unit.

Tags: MitsubishiMMKSIPasar OtomotifPT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)
Previous Post

Vespa Primavera Color Vibe dengan 2 Warna Centil

Next Post

Mitsubishi L300 akan Dirakit di Indonesia Lagi

Related Posts

Honda 0 α
Berita

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Oktober 31, 2025
United Bike Espana E1
Berita

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Oktober 31, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Oktober 31, 2025
AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025

TERBARU

Honda 0 α
Berita

SUV listrik Honda 0 α akan dijual pada tahun 2027

Oktober 31, 2025
United Bike Espana E1
Berita

United Bike Perkuat Segmen Kendaraan Listrik Lokal Lewat Espana E1

Oktober 31, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray mulai dijual di Indonesia

Oktober 31, 2025
AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.