Jakarta – Lazada Indonesia hadirkan sebuah kanal khusus guna memanjakan para penggemar otomotif Tanah Air. Kanal bernama Pojok Otomotif ini, menyajikan berbagai kebutuhan penggemar otomotif di Indonesia.
Pada kanal Pojok Otomotif dari Lazada Indonesia ini, konsumen bisa mendapatkan beragam kebutuhan baik itu sparepart, aksesoris dan berbagai produk pendukung lainnya. Di kanal ini, konsumen juga bisa mendapatkan beragam kendaraan baik mobil ataupun sepeda motor.
Kanal khusus otomotif ini dikembangkan dengan menggandeng seller dan UMKM lokal, untuk memberikan produk dan servis berkualitas baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau bagi konsumen.
“Seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia, Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga 3x lipat, dan juga dari sisi traffic yang meningkat hingga 2x lipat selama 1 tahun terakhir. Pojok Otomotif adalah kanal terbaru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau, dengan menggandeng seller otomotif lokal,” demikian disampaikan oleh Ferry Kusnowo selaku Chief Customer Officer dan Head of GM Category, Lazada Indonesia di sela kegiatan Ngobrol Virtual Santai (NGOVSAN) bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).
Melalui Pojok Otomotif, Lazada secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk memudahkan seller pelaku UMKM otomotif, salah satunya berkolaborasi dengan berbagai dealer untuk memudahkan seller dan pelaku UMKM motor dan mobil mendapatkan spare parts dan aksesoris dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir. Lazada juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di Pojok Otomotif.
“Selain melakukan kolaborasi yang bermanfaat , khususnya bagi pengusaha kecil dan konsumen, kami juga berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel, untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada. Hal ini membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas, dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Konsumen pun dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan, dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman di aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan,” ucap Ricky Sanjaya, Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia.
“Hingga saat ini ada lebih dari 800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada, dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga 2 kali lipat.” imbuhnya.
Guna merangkul lebih banyak konsumen, Pojok Otomotif kerap menghadirkan beragam kampanye promo mingguan untuk konsumen, seperti Bursa Suku Cadang Otomotif, Pameran Otomotif Online, Pojok Otomotif serta Pejantan Tangguh.
Saat ini, sampai akhir tahun 2021, Lazada berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia dalam program Give Away Pojok Otomotif, yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulan. Untuk syarat dan ketentuan, cek di Instagram @Lazada_id dan kunjungi Pojok Otomotif di platform Lazada.###