Kamis, Juni 5, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Kendaraan Listrik Banyak Dicari di Indonesia, Ini Kata Google!

by Kusnadi Cahyono
Agustus 9, 2022
Kendaraan listrik
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta – Gencarnya brand otomotif memamerkan teknologi kendaraan listrik di Indonesia, membuat minat pencarian masyarakat terhadap informasinya semakin tinggi di Google Trends. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan Google di Indonesia terhadap penelusuran kendaraan listrik di dunia maya.

Menurut informasi yang diterima redaksi Otobisnis, bahwa data Google Trends di Indonesia menunjukkan brand mobil yang memproduksi kendaraan listrik naik 300% selama periode satu tahun, dari 2020 hingga 2021. Adapun masyarakat memakai Google Search dan Youtube untuk memulai – dan menyelesaikan – perjalanan pembelian mereka.

Perihal pencarian perihal kendaraan hybrid naik 53% selama periode yang serupa. Sedangkan pencarian kata kunci terhadap kendaraan elektrik naik 60% di aplikasi Youtube.

Tren terkini juga menunjukkan:

Baca Juga :

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

  • Volume penelusuran untuk kendaraan elektrik di Google 30% lebih tinggi daripada penelusuran untuk “SUV” dan “hatchback” dari Agustus 2021 sampai Juli 2022
  • Selama periode yang sama, penelusuran untuk “motor listrik” di YouTube naik 85%
  • Secara umum, penelusuran terkait otomotif di Google naik 20% selama periode yang sama
  • Penelusuran di YouTube untuk kreator konten yang berspesialisasi dalam konten otomotif naik 16%
  • Penelusuran untuk “dealer terdekat” naik 43% selama periode yang sama

“Kita tentu dapat melihat bahwa orang Indonesia ingin tahu tentang kendaraan listrik, tetapi kita juga melihat keinginan yang lebih besar untuk membelinya,” ungkap Karlina Ayuningtyas, Industry Analyst, Google Indonesia melalui siaran pers, Selasa (9/8).

Selain mencari kendaraan elektrik, masyarakat juga penasaran dengan kata kunci harga mobil listrik. Begitu juga dengan kendaraan hybrid juga bertanya-tanya perihal harganya.

Karlina menambahkan bahwa perlunya brand untuk memperluas informasi tentang kendaraan bertenaga listrik untuk merebut generasi konsumen baru. Sebab 90% di antaranya mencari informasi perihal kendaraan elektrik melalui internet.

“Kita sadar akan adanya peningkatan minat terhadap kendaraan elektrifikasi belakangan ini. Tercermin dari angka penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota yang sekarang bisa dengan stabil mencapai lebih dari 1.000 unit per tahun. Dan kita sangat terbuka dengan kedatangan tren baru ini di industri otomotif,” kata Lina Agustina, GM Marketing Planning and New Business Toyota-Astra Motor. ##

Tags: Karlina AyuningtyasKendaraan ListrikLina AgustinaMobil Listrik
Previous Post

Honda ST125 Dax akan Tampil di GIIAS 2022

Next Post

Beli XPander Dapat Mini Cooper, Bhinawan Puas dengan OLX Autos

Related Posts

Toyota Fortuner Hybrid
Berita

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Juni 5, 2025
Vespa Sprint Tech
Berita

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Juni 5, 2025
Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.