Tangerang – Menjadi peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, BYD dan DENZA berhasil mencatatkan berbagai pencapaian yang positif. Pada pameran yang berlangsung pada 24 Juli hingga 3 Agustus 2025, antusiasme pengunjung terhadap kedua merek otomotif China ini tinggi, terbukti dari diraihnya 4.195 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
Capaian yang didapat selama pameran yang berlangsung di ICE BSD tersebut, menguatkan prestasi BYD dan DENZA. Pasalnya, pada Januari – Juli tahun ini, catatan penjualan nasionalnya impresif, menguasai 53,8% pangsa pasar kendaraan listrik. Di semester 2025, total penjualannya lebih dari 22.600 unit, dengan BYD sebanyak 16.400 unit, dan DENZA bukukan lebih dari 6.200 unit.
Prestasi yang diraih BYD dan DENZA tak hanya berasal dari sisi penjualan saja. Di GIIAS 2025, supercar listrik canggih YangWang U9 yang dipamerkan, menarik perhatian pengunjung sehingga diganjar penghargaan “Special Exhibit Car”.
Di samping itu, debutnya DENZA di pameran otomotif terbesar ketiga di Dunia ini, meraih predikat “GIIAS Rookie Brand”. Capaian ini berkat desain booth mewah dan elegan yang merepresentasikan brand premium, dipadukan dengan aktivitas interaktif yang sukses menarik perhatian pengunjung.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme luar biasa masyarakat Indonesia terhadap BYD selama GIIAS 2025 berlangsung. Dukungan dan kepercayaan ini menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan pengalaman terbaik. Tahun kedua BYD di GIIAS ini menjadi momen yang sangat berarti, di mana kami tidak hanya memperkenalkan lini kendaraan listrik inovatif, tetapi juga meraih pencapaian positif berkat sambutan hangat para pengunjung,” ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia.
Diganjar banyak penghargaan, booth BYD dan DENZA di Hall 10B ICE BSD menjadi salah satu daya tarik utama GIIAS 2025. Mengusung konsep pengalaman imersif, booth ini menampilkan kendaraan listrik unggulan, area teknologi interaktif, demonstrasi inovasi, hingga test drive eksklusif di Parking Area Hall 11 tempat ekshibisi.
Selain mengksplorasi kendaraan di dalam pameran, pengunjung dapat mencoba langsung performa BYD Atto 1 dan model lainnya, mengeksplorasi fitur melalui Milestones Corner dan galeri aksesoris, hingga menikmati hiburan seperti VR, layar virtual, dan Car-a-oke. Di sebelahnya, DENZA juga hadir dengan DENZA D9 dan DENZA Z9 yang dipamerkan.
Sejak hadir di Indonesia, BYD dan DENZA telah meraih berbagai penghargaan, mulai dari “The Best Medium MPV EV” untuk BYD M6, hingga “Car of the Year 2025” untuk DENZA D9. Tentu, hal ini memperkuat reputasi BYD Group sebagai brand kendaraan listrik yang inovatif, terpercaya, dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. ##