Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Isuzu Mulai Produksi Truk Listrik, Pengiriman September 2024

by Indra Prabowo
Agustus 23, 2024
Isuzu NRR-EV

Isuzu NRR-EV

Share on FacebookShare on Twitter

ANAHEIM — Isuzu Commercial Truck of America (ICTA) telah memulai produksi Isuzu NRR-EV. Truk listrik ini akan bermain di segmen medium-duty (tugas-menengah).

Isuzu NRR-EV diklaim sebagai truk listrik serbaguna, karena bisa digunakan sebagai truk kering (dry truck) untuk industri jarak menengah dan perjalan akhir (last mile truck) atau bak truk untuk lansekap.

Para pelanggan, nantinya, bisa memilih empat konfigurasi paket baterai (60, 100, 140, atau 180 kWh) untuk memenuhi kebutuhan jangkauan Anda. Baterai 60 kWh (3 pack baterai) dapat menempuh jarak 66-130 kilometer. Baterai 180 kWh (9 battery packs) menghasilkan jarak 200-380 kilometer.

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Sementara daya maksimum motor listrik truk ini 150 kW, torsi 280 lb-ft dengan tegangan operasi 350 volt.

Terdapat pengereman regeneratif menangkap energi kinetik dan mentransfernya ke baterai. Sistem memungkinkan pengemudi untuk mengatur pengereman regeneratif sesuai dengan preferensi berkendara mereka.

Mode ECO membantu memperluas jangkauan kendaraan dengan mengurangi kinerja akselerasi dan konsumsi baterai.

Isuzu NRR-EV dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) includes Lane Departure Warning System (LDWS), Automatic Emergency Braking System (AEBS), Following Distance Warning, Mis-Acceleration Mitigation, Forward Vehicle Start Notification, and Full-Range Adaptive Cruise Control.

Untuk meningkatkan keselamatan jalan raya, Isuzu Motor menanam Sistem Peringatan Pejalan Kaki atau Pedestrian Alert System (PAS). PAS akan menginformasikan pejalan kaki di sekitar dengan isyarat suara bahwa kendaraan berada di dekat saat beroperasi pada kecepatan rendah karena pengoperasiannya yang senyap.

Truk ini mengantongi Electric Power Take-off (ePTO) untuk memberi daya pada peralatan tambahan dan menyediakan daya berkelanjutan sebesar 7kWh dengan puncak 26kWh.

Model ini menampilkan layanan Isuzu Group Connect, yang memungkinkan Anda memantau jarak jelajah, tingkat (level) baterai, status pengisian daya, dan riwayat pengisian daya dari jarak jauh. Layanan ini tersedia tanpa biaya tambahan dan meningkatkan garansi standar Anda.

Untuk mengirit baterai, Isuzu Motors mendesain Isuzu NRR-EV dengan aerodinamis. Desain bumper depan membantu pendinginan.

Terdapat 3 pilihan wheelbase yakni 132.5”, 150”, dan 176”, mengakomodasi panjang tubuh 3 meter hingga 6 meter.

Rangka yang inovatif dan kuat Isuzu NRR-EV terbuat dari baja canai panas HT540. Desain baru berkekuatan tarik tinggi ini lebih tinggi, lebih kaku, dan lebih kuat dari rangka sebelum-sebelumnya.

“Tim Isuzu di luar negeri dan di Amerika Utara telah bekerja keras untuk mewujudkan Isuzu NRR-EV dari konsep hingga kenyataan,” kata Shaun Skinner, Presiden ICTA dan ICTC (Canada).

“Dimulainya produksi menandai momen penting bagi kami. Kendaraan ini tidak hanya menunjukkan kecakapan teknologi kami, tetapi juga dedikasi kami terhadap keberlanjutan dan inovasi. Kami sangat gembira untuk mulai melihat EV kami di jalan dan di tangan para pelanggan kami.”

Sebagai tambahan, baterai truk listrik ini butuh waktu kurang dari 2 jam jika diisi di AC (level 2) dan DC Fast Charging.

Produksi Isuzu NRR-EV dilakukan di Charlotte, Miami. Kendaraan tersebut saat ini tersedia untuk dipesan, dengan pengiriman pertama pada September 2024. ##

Tags: IsuzuIsuzu MotorsIsuzu NRR-EVTRUK LISTRIKTruk Listrik Isuzu
Previous Post

Terra Charge Berambisi Operasikan >1000 SPKLU

Next Post

Dealer United E-Motor Hadir di Depok

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.