Jakarta – Melihat pasar yang potensial saat ini di segmen MPV membuat Wuling Motors Indonesia serius untuk mengejot penjualan duo produknya: Wuling Confero dan Wuling Cortez.
Hal ini dapat dilihat dari pembangunan dan pengembangan jaringan penjualan dan purnajual yang sangat agresif, ini menjadi trik mereka untuk mengaet kepercayaan para konsumen di Indonesia.
Jika dirinci, jumlah jaringan yang mereka miliki pada tahun 2017 sudah mencapai 50 dealer (19 di antaranya berada di Jabodetabek). Masuk tahun 2018, Wuling berencana akan terus melebarkan sayapnya untuk penambahan 30 jaringan dealer dan bengkel resmi lagi, sehingga total mencapai 80 sampai akhir tahun.
Perluasan jaringan yang dilakukan Wuling itu tentu membuat produsen asal China itu percaya diri untuk bersaing.
Dari sisi produksi, Wuling Motors memiliki pabrik di GIIC (Greenland International Industrial Center), Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kapasitas produksi pabrik mencapai 120.000 unit per tahun.
Untuk membangun pabrik, Wuling Indonesia mengelontorkan dana investasi sebesar 700 juta dolar AS atau sekitar Rp 9,3 triliun. Pabrik itu dapat menyerap sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.
Wuling Motors yakin dengan kedua produknya itu bakal diterima di pasar Indonesia, mengingat harga kedua produk itu sangat terjangkau dibandingkan produk-produk Jepang yang sudah eksis terlebih dahulu. [AVL]